Batam

Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Sagulung di Sei Pelungut

Juliadi | Jumat 25 Aug 2023 17:11 WIB | 371

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat kamtibmas Polsek Sagulung, Jumat (25/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jalin silahturahmi bersama masyarakat, Polsek Sagulung Polresta Barelang melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Jumat, Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Ruko BBC Kelurahan Sei Pelungut Kecamatan Sagulung, Jumat (25/8/2023). 


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H didampingi Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Kanit Patroli Polsek Sagulung, Aipda Samsul Hadi; Kanit Provos Polsek Sagulung, Bripka M. Akhiri; Babinkantibnas Kelurahan Sei Lekop, Aipda Joni H dan Piket  Intel Polsek Sagulung sert Ketua  LPM Sei Lekop, herman dan Warga Sei Lekop. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak yang berkenan hadir, perlu saya sampaikan kepada bapak bahwa Program ini dibuat pimpinan, agar kami Polri khususnya polsek Sagulung," ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H.


Lanjut dikatakan Donald, kegiatan ini juga Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran dan .enampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di Kecamatan Sagulung.


Menurut Donald, dengan meraknya pencurian sepeda motor di kota Batam khususnya Kecamatan Sagulung, ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor. 


Donald juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak yang memakai sepeda motor agar memakai kendaraan dengan hati-hati dan selalu mengunakan hlem dan jika anaknya belum layak untuk mengendarai sepeda motor agar jangan memberi sepeda motornya dengan tujuan mengurangi kecelakaan akibat ugal-ugalan di jalan.


Dikatakan Donald, kegiatan ini Polsek Sagulung tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari masyarakat guna meningkatkan kinerja Polsek Sagulung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung.


"Apabila bapak dan ibu ada mengalami atau melihat tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi saya di nomor hp                         082387865555," ucap Donald.


Sementara itu, Ketua LPM Sei Lekop, Herman mengatakan, sangat senang dengan kunjungan dan kinerja Polsek Sagulung. 


"Secara umum di lokasi kami aman dan terkendali, namun karena Perumahan kami ini ada Rukonya, kadang malam-malam di depan Ruko ada anak-anak kumpul-kumpul yang bukan dari warga kami mohon bantuannya agar dibubarkan," ujar Herman. 


Warga lainnya, Sutarji mengatakan, kinerja Polsek Sagulung dan jajarannya sangat baik, sehingga menciptakan rasa aman untuk dilingkungan mereka. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, untuk kedepanya Polsek Sagulung dalam menjalankan tugas semakin baik dan masyarakat merasa aman dalam beraktifitas.


"Untuk anak-anak berkumpul yang bukan warga bapak dan di luar jam berkunjung nanti bapak bisa berkordinasi dengan Babinkantibnas Kelurahan Sungai Lekop, agar bersama-sama untuk menyuruh membubarkan diri dan nanti juga saya akan perintahkan patroli kami agar berpatroli di daerah tempat remaja yang kumpul-kumpul tersebut," tegas Donald. 


"Kedepanya kami akan tingkatkan kenerja kami walaupun di komplek bapak tinggal aman, saya akan tetap perintahkan anggota patroli, agar masyarakat lebih nyaman lagi dalam melaksanakan aktifitas dan pada malam hari agar lebih nyaman istirahatnya," pungkas Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media