Batam

Danlantamal IV Hadiri Upacara Hari Bhakti BP Batam

Juliadi | Kamis 26 Oct 2023 17:37 WIB | 397

BP Batam
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menghadiri Upacara Hari Bhakti BP Batam yang dipimpin oleh Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam H. Muhammad Rudi kegiatan tersebut di selenggarakan di Lapangan Kantor BP Batam, Batam Center, Kamis (26/10/2023).


Upacara dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlina Agustin; Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabanan Bangun M.Si; Pangkogabwilhan I yang diwakilkan oleh Danpom kogabwilhan I; ketua DPRD yang di Wakilkan Wakil ketua dr. Tengku Afrizal, serta melibatkan seluruh Forkopimda.


Walikota Batam Muhammad Rudi menuturkan, Pemerintah Kota akan mendesak agar pembangunan jalan diseluruh Kota Batam pada tahun 2024 akan dibangun flyover. 


"Serta arahan dari Presiden Republik Indonesia yang menetapkan rempang sebagai Eco City sebagai proyek strategis Nasional, luas tanah mencapai 17.000 hektar akan dibangun menjadi kawasan industry yang terintegrasi dengan pemerintah Batam demi mendorong daya saing Indonesia dari singapura dan Malaysia," ucapnya.


Ditempat yang sama, Danlantamal IV Batam Laksma Tjatur menuturkan, peringatan Hari Bhakti BP Batam ke-52 merupakan peringatan tentang kemajuan Kota Batam, tahun demi tahun perkembangan Kota Batam semakin tumbuh dan berkembang. 


"Dan sebagai salah satu instansi pengamanan yang hadir di Kota Batam, kami Lantamal IV tentunya akan selalu  mendukung dalam pembangunan Kota Batam untuk semakin berkembang maju sesuai harapan Pemerintah," ucap Danlantamal IV.


Selesai Upacara Hari Bhakti BP Batam dilanjutkan dengan peragaan dimana pegelaran kilas balik perjalanan BP Batam selama 52 tahun, sejak pimpinan pertama BP Batam yang sebelumnya bernama Otorita Batam, hingga kepemimpinan H. Muhammad Rudi. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media