Batam

Sinegeritas TNI-Polri, Babinsa Sei Jodoh Hadiri Jumat Curhat Polsek Batu Ampar Bersama Warga

Juliadi | Jumat 17 Nov 2023 21:26 WIB | 366

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Batu Ampar, Jumat (17/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Jum’at Curhat merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Lubuk Baja Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat bertempat di Komplek Jaya Putra blok C1 RT/RW. 01/04, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Jumat Curhat ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, S.H didampingi Ps Kanit Kapossubsektor Sei Jodoh  Aipda Icuk; Babinsa Kelurahan Sei Jodoh Sertu Safri dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, S.H menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran  warga Komplek Jaya Putra blok C1 RT/RW. 01/04 Kelurahan Sei Jodoh.


"Apabila bapak ibu ada yang mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas, kami persilahkan," ucap Ipda Heriyandra, Jumat (17/11/2023). 


Warga menyampaikan, tentang syarat pembuatan KTP dan untuk dipermudah dalam prosedurnya.


"kami warga disini menyampaikan meminta kepada pemerintah atau pihak kepolisian agar membuat kegiatan iven, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan ekonomi di sekitar sei jodoh ini pak.


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, S.H langsung menjawab saran dan masukan dari warga.


"Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Batu Ampar akan berkordinasi nanti dengan Intansi terkait dalam hal ini Kecamatan Batu Ampar agar membantu bapak dan ibuk untuk mempermudah  kepengurusan KTP dan kami juga akan sampaikan curhatan bapak ibu kepada Pimpinan kami, namun setau kami, pemerintah sering mengadakan Iven, apa lagi dilaksanakan di ilayah kita kecamatan Batu Ampar, contoh seperti di parkiran harbourbay, hampir setiap bulan kegiatan iven dilaksanakan seperti bazar dan lain lain yang di adakan oleh pemerintah," ungkap Heriyandra. 


"Apabila bapak ibu bisa bertanya kepada RT maupun RW terkait Iven-iven  yang diadakan Pemerintah," tambah Heriyandra. 


"Apakah masih ada keluhan dari bapak dan ibu, kalau masih ada silahkan, kami khususnya Polsek Batu Ampar terus mengupayakan dan engoptimalkan untuk meningkatkan patroli Polsek batu ampar dan juga personil Bhabinkamtibmas kelurahan Sei Jodoh. kami akan selalu rutin Sambang pemukiman warga kelurahan Sei Jodoh ini," sambung Heriyandra. 


Memasuki pesta demokrasi, Heriyandra mengajak masyarakat, bersama-sama menjaga jalannya pemilu yang damai, Kamtibmas kondusif.


"Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin untuk terus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta membangun bersama  sama dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, tutup Ipda Heriyandra.


Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno  S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media