International, Olahraga

Tungku Panglima Johor Challenge Trophy 2023 Diikuti 132 Pegolf

Juliadi | Rabu 29 Nov 2023 11:58 WIB | 3969

Pariwisata


Para pegolf lokal dan internasional


MATAKEPRI.COM, JOHOR BAHRU -- Asosiasi Pariwisata Golf Johor (JGTA) kembali menyelenggarakan Turnamen Golf Pariwisata Johor yang akan memperebutkan piala Tunku Panglima Johor Challenge Trophy 2023  yang dilaksanakan di The Els Club Desaru Coast – Ocean,  pada tanggal 18 November 2023. 


Turnamen ini diikuti 132 pegolf lokal maupun internasional. 


Dalam rilis yang diterima MataKepri.com, Rabu (29/11/2023), Presiden JGTA, Kolonel Mohd Jamal Salleh menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka Tunku Panglima Johor Challenge Cup.


"Diajang tahun ini menjadi sebuah berkah yang tak ternilai, menambah sentuhan.


“Dukungan terus menerus dari Yang Mulia Tunku Panglima Johor telah diterima untuk mengangkat turnamen kami ke puncak prestise, memperkuat statusnya sebagai salah satu event golf yang paling dicari di Johor, mengumpulkan pengikut setia setiap tahun," tambah Kolonel JJamal. 


Kolonel Jamal juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yang Mulia Tunku Abu Bakar Al-Haj ibni Sultan Ibrahim, Tunku Putera Johor atas kehadirannya yang baik, meningkatkan pamor turnamen, serta hadiah dari Kerajaan.


"ini menandai pengalaman nyata yang berbeda, dengan Yang Mulia Tunku Panglima Johor dan Yang Mulia Tunku Putera Johor memeriahkan acara tersebut dan menambahkan lapisan pesona ekstra pada perayaan hari tersebut. Dengan izin dari raja pelindung kami yang terhormat, Yang Mulia Tunku Abdul Rahman ibni Sultan Ibrahim, JGTA bekerja sama dengan Tourism Malaysia, Dewan Olahraga Negara Johor, dan Pariwisata Johor, menyelenggarakan edisi keenam yang menarik Johor Tourism Golf Tournament 2023 untuk ajang bergengsi Tunku Panglima Johor Challenge Cup," ungkap Kolonel Jamal.



Lanjut kata Kolonel Jamal, 132 pegolf tersebut dari 8 negara yakni Malaysia, Korea, Singapura, Indonesia, Inggris, Skotlandia, Afrika Selatan, dan Australia. 


Kolonel Jamal menyebutkan, bahwa turnamen kerajaan ini mengalami lonjakan minat yang luar biasa dari para penggemar golf lokal dan internasional dan mengalami overbooking dalam beberapa hari setelah brosur promo diterbitkan dan diedarkan. 


Ia melanjutkan, setiap tahun pendaftaran turnamen melebihi target awal kami yaitu 120 peserta. Tahun ini, penghitungan akhir mengungkapkan kelompok luar biasa yang terdiri dari 132 pegolf, yang merupakan kelompok yang beragam dan bidang yang dinamis.Tingkat keterwakilan internasional tidak hanya menggarisbawahi semakin populernya turnamen ini tetapi juga mengukuhkan statusnya sebagai acara yang wajib dihadiri di dunia. kalender tahunan. Gema turnamen kerajaan ini telah melampaui batas, menciptakan perpaduan antara bakat golf dan persahabatan yang menjadikan Johor pusat olahraga yang berkembang pesat di panggung dunia.


" Sejak dimulainya pada tahun 2017, Turnamen Golf Pariwisata Johor untuk Tunku Johor Commander's Challenge Cup telah menjadi tontonan tahunan yang memberikan pengalaman bermain golf yang unik bagi para pesertanya. Di luar lapangan, acara ini berfungsi sebagai penghubung untuk membangun dan memperkuat jaringan dan persahabatan di antara para penggemar golf di Johor, negara bagian tetangga, dan negara-negara terdekat. Kolonel Jamal menambahkan, ini lebih dari sekedar kompetisi; Ini adalah kesempatan bagi para pegolf yang bersemangat untuk menikmati kegembiraan atletik, menikmati pemandangan subur dan indahnya lautan di lapangan golf. Setiap tahun tanpa ragu-ragu Dedikasinya, kami bertujuan untuk menciptakan sebuah acara yang tidak hanya menjanjikan satu hari penuh sensasi golf namun juga menawarkan kepuasan bagi indera serta kesempatan untuk memenangkan segudang hadiah menarik," jelas Kolonel Jamal.


Kolonel Jamal, dengan komitmen teguh untuk mempromosikan inklusivitas dalam dunia golf, dengan antusias mendorong lebih banyak perempuan untuk tampil di fairways di turnamen-turnamen mendatang.


Ia berharap jumlah perempuan peserta pemilu bisa lebih banyak lagi pada turnamen edisi ke-7 tahun 2024 dan dapat memperluas jangkauan turnamen ini ke luar Johor untuk menyambut para pegolf dari negara tetangga, menumbuhkan rasa persatuan di antara mereka, komunitas golf Malaysia. 


Menurutnya, turnamen ini menyiapkan hadiah hole-in-one yang menarik, tidak hanya menampilkan empat mobil target – Maxus T60 disponsori oleh WESTSTAR, Toyota Corolla GR Sport dan Perodua Aruz X keduanya disponsori oleh LHG dan Mitsubishi Triton disponsori oleh EON Auto Mart tetapi juga berbagai produk kecantikan bernilai RM10,000 setiap par 3, dimiliki oleh Luxasia dari Singapura, dan jam tangan bergengsi Titoni yang disponsori oleh ATG Watch. 


Selain hadiah utama, kata Kolonel Jamal, turnamen ini juga menawarkan serangkaian hal baru, termasuk penghargaan untuk Nearest to the Line (NTL), Nearest to the Pin (NTP), dan Longest Travel. Menambah sensasi ekstra bagi para peserta, ini juga merupakan Tantangan "On-the-Green" di Hole #6 Lakes, Ocean Course yang menghadirkan keseruan ekstra. Disponsori oleh Perhotelan 360, peserta berkesempatan bersaing untuk mendapatkan voucher akomodasi 2D/1N dengan sarapan pagi di lokasi populer seperti Ramada Suites by Wyndham KLCC, Trinidad Suites Puteri Harbour Johor, Shahzan Hotel Kuantan, dan Ramada by Wyndham Langkawi Marina. Sekitar 40 peserta memenangkan Hadiah Tantangan "On-the-Green" yang menarik ini, menambah sentuhan menyenangkan pada pengalaman turnamen mereka. Bonanza berhadiah lainnya juga mencakup sejumlah undian berhadiah. Di luar sensasi hole-in-one, hal-hal baru, dan tantangan di lapangan, hadiah utama turnamen menjadi pusat perhatian. 


Juara kotor keseluruhan tidak hanya mendapatkan Trofi Tantangan Tunku Panglima Johor yang bergengsi tetapi juga trofi yang dipersonalisasi, menandai kemenangan mereka di kategori elit. Hadiah utama tambahan termasuk juara untuk Divisi A, B, dan juara C.


“JGTA sangat tersanjung dengan kesuksesan besar acara ini dan menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada mitra amal, sponsor, dan antusias peserta yang telah berpartisipasi," imbuh Kolonel Jamal.


"JGTA sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh seluruh partner dan sponsor yang tanpanya kelancaran acara ini tidak akan terlaksana, keberhasilan ini merupakan sebuah kinerja kolektif, sebuah bukti kuatnya kolaborasi dan semangat bersama dalam mewujudkan Johor Tourism Golf Tournament 2023 Tunku Panglima Johor Challenge Cup sukses besar," tutup Kolonel Jamal. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media