Batam

Cladtek Menangkan Kontrak Pengembangan Fasilitas Produksi Senoro Selatan

Juliadi | Selasa 26 Mar 2024 19:16 WIB | 214

Ekonomi & Bisnis



Matakepri.com, Batam -- Cladtek, perusahaan penyedia  perpipaan cladding CRA dan komponen aksesori bagi industri minyak dan gas (migas) yang beroperasi di Batam, dengan bangga  berhasil mendapatkan  kontrak dari Proyek Pengembangan Gas JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) di Senoro, Sulawesi Tengah.  


Sebagai  CRA specialist dengan tipe MLP dan weld overlay , yang diaplikasikan khusus untuk fasilitas industri minyak, gas bumi, kepercayaan yang diberikan JOB Tomori ini sekaligus merupakan penghargaan terhadap karya anak bangsa.


Untuk menyediakan  _Corrosion Resistant Alloy (CRA)  Mechanically Lined Pipes (MLP), Weld Overlayed Pipes,_ dan _Cladded_ _Bends_ bagi pembangunan sistem _flowline & trunkline_ dengan perkiraan sepanjang 17,5 km di kawasan Senoro Selatan, Sulawesi Tengah ini  dibutuhkan  gabungan beragam produk :  MLP X65/Alloy 825 dalam spesifikasi 10 inci, 16 inci, dan 18 inci, serta pipa _weld overlay_ dan _hot induction-clad bends ,_ Cladtek mengandalkan inovasi teknologi MLP, produk terobosan baru pelapisan dalam pipa yang dibangun oleh  putera-putera terbaik bangsa untuk dunia.  Dengan menggunakan  inovasi teknologi MLP tersebut,  diperkirakan produk pipa bisa bertahan hingga ladang gas mencapai batas keekonomian tahun 2047. 


“Kami merasa terhormat dipercaya mengerjakan proyek strategis ini dan berkomitmen memberikan solusi terbaik guna mendukung keberhasilan dan keberlanjutan sektor energi di Indonesia,” tegas  Iban S Safwan, SVP People & Culture Cladtek. 


Menurut Iban, dengan kepercayaan menangani proyek strategis nasional ini, sekaligus menunjukkan bahwa Pemerintah memberi ruang  dan dukungan bagi Cladtek  untuk berkembang dan berinovasi  dalam rangka meningkatkan penggunaan Komponen Dalam Negeri. 


Dengan portofolio yang mencakup produk _cladding_ _weld overlay_ untuk pipa, _fittings, flange_ dan _mechanically lined pipe_ (MLP) untuk pipa, serta _Hot_ _Induction Bending_ dan semua komponen terkait, Cladtek bertekad akan terus menjaga ketat standar produk agar mendapatkan kepercayaan perusahaan-perusahaan besar seperti yang diberikan JOB Tomori.  


Cladtek akan terus  mengembangkan otomatisasi, desain produk, dan teknologi-teknologi terbaru lainnya, terutama dalam manufaktur Mechanically Lined Pipe (MLP)  sehingga dapat meningkatkan kecepatan maupun efisiensi. (Agus B) 



Share on Social Media