News

Fadli ke Panama, Fahri ke Uzbekistan Saat Aksi 212

| Selasa 29 Nov 2016 07:54 WIB | 2130




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Jelang aksi pada 2 Desember (aksi 212), dua wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, akan melaksanakan tugas negara di luar negeri. Keduanya dijadwalkan berkunjung ke luar negeri, masing-masing ke Panama dan Uzbekistan.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, mengakui bahwa dirinya akan segera berangkat ke Panama. "Iya benar (ke Panama)," kata Fadli, Selasa (29/11).

Di Panama, Fadli akan berbicara dalam kapasitas sebagai Ketua Parlemen Anti-Korupsi (GOPAC). Media ini sendiri pernah menyaksikan langsung bagaimana Fadli melaksanakan fungsi diplomasi sebagai Ketua GOPAC dalam salah satu muhibah ke Vancouver, Kanada.

Karena kunjungan sudah terjadwal, otomatis Fadli tak mungkin mengikuti aksi 2 Desember mendatang, walau pada 4 November lalu dia mengikuti aksi sama.

Begitu juga Fahri Hamzah. Politikus PKS itu mengaku akan berkunjung ke Uzbekistan demi melaksanakan tugas sebagai pimpinan DPR. "Uzbekistan makin maju, dan citranya bagus sekali," kata Fahri menanggapi negara yang akan dikunjunginya itu.

Keduanya tak banyak membahas soal rencana demo 2 Desember ketika ditanyai.



Share on Social Media