Batam

Warga Baloi Kolam Menolak Tempat Tinggal Mereka Di Gusur

Maman | Sabtu 04 Nov 2017 14:07 WIB | 3584

Penggusuran



MATAKEPRI.COM, Batam - Mendengar informasi yang akan adanya penggusuran, Warga Baloi Kolam berkumpul untuk melakukan penolakan, Sabtu (4/11/2017).

Di tengah penolakan, suasana menjadi memanas dan gaduh dengan petugas polisi berseragam preman saat akan memberikan informasi adanya penggusuran. Serta Warga pun mengerumuni mobil petugas kepolisian yang berada di lokasi.

Salah satu tokoh masyarakat di Baloi kolam mengatakan terhadap penggusuran ini, warga Balai Kolam mengaku kecewa dengan perusahaan yang mengatasnamakan tanah warga tanah mereka.

"Tanah ini kan tanah negara, kita laporkan ke Dewan Kawasan tidak diakui bahwa kepemilikan tanah ini milik perusahaan yang main klaim," kata Robinson Nababan. 

"Ini tanah tanah negara, dulu hutan lindung. Tiba-tiba ada klaim perusahaan yang mengatasnamakan tanah kami. Pemberitahuan dan mediasi kami tidak pernah ada, kok tiba-tiba main gusur saja", Tegas Deo, salah satu warga Baloi Kolam. 

Menurut pengakuan para warga, mereka sempat mendengar adanya suara tembakan. Tapi belum jelas alasan adanya tembakan tersebut. (Juliadi)



Share on Social Media