Batam

Waduh, Lagi - Lagi Warga Batu Aji Menjadi Korban Curanmor Di Pasar Fanindo

Maman | Kamis 23 Nov 2017 20:34 WIB | 2578




MATAKEPRI.COM, Batam - Warga Batuaji, Batam perlu harus berhati -  hati dalam keamanan sepeda motor di karenakan disetiap daerah tersebut hampir setiap hari terjadi pencurian sepeda motor (curanmor). Seperti yang dialami Mariana Satria, warga Perumahan Laguna Raya, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang yang harus kehilangan sebuah sepeda motor Yamaha Mio M3 BP 5856 OJ. 

Kejadian tersebut, terjadi di depan Indomaret Pasar Fanindo Batuaji, Rabu (22/10/2017) sekitar pukul 19.00 WIB, baru Dalam hitungan beberapa menit sepeda motor tersebut hilang saat korban parkir. 

Di Polsek Batuaji, korban Mengungkapan, aksi pencurian sepeda motor itu berlangsung sangat singkat, ketika  korban yang masuk ke dalam Indomaret dalam kurun waktu tidak lebih dari sepuluh menit.

"Saya belanja bentar saja. Saya kunci stang dan terus masuk ke dalam Indomaret, waktu saya ke luar sudah tak ada lagi motor saya," ungkap Mariana Satria, Kamis (23/11/2017) di Mapolsek Batu Aji. 

Saat  motornya sudah tidak ada dalam parkiran, korban mencoba melakukan pencarian di sekitar pasar Fanindo dan menanyakan kepada warga sekitar. Akan tetapi, semua usaha korba tersebut sia-sia. Sepeda motor yang masih kredit itu sudah raib dibawa kabur pencuri.

"Tega benar pencurinya. Itu motor satu-satunya untuk berangkat kerja saya, Kalau orang yang kebetulan saja tak mungkin. Ini kunci stang masa secepat itu dia bisa buka, "lanjut Marian Satria. 

Korban menduga ada warga yang terlibat dalam pencurian sepeda motor di sekitar kawasan pasar Fanindo itu, karena didaerah tersebut kerap terjadi kejadian serupa. 

"Kata warga dalam satu bulan ini sudah empat motor yang hilang," sambung Marian Satria. 

Mendapat laporan curanmor, Kapolsek Batuaji mengaku tetap akan mendalami kasus pencurian sepeda motor tersebut, dan juga kasus pencurian sepeda motor lainnya. 

"Jangan beri kesempatan. Kalau rasa-rasa tak aman, tak usah parkir. Cari tempat lain yang aman dan mudah diawasi. Kunci ganda jangan lupa," tegas Kompol Sujoko. 

Namun demikian, polisi tetap berharap agar masyarakat pada umumnya lebih waspada lagi ke depannya. (Juliadi)



Share on Social Media