Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Awas Penipuan, Ada yang Ngaku-ngaku Sebagai Dansat Brimob Polda Kepri di WhatsApp

Egi | Kamis 01 Jul 2021 12:49 WIB | 1137

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kumpulan pesan di WhatsApp yang dilakukan oleh penipu (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Lagi, modus penipuan yang mengatasnamakan Dansat Brimob Polda Kepri. Pelaku penipuan mengirimkan sebuah pesan WhatsApp ke nomor korbannya, dengan mengaku kenal dengan korban.


Penipuan yang mengatasnamakan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu ini terungkap setelah korbannya menghubungi langsung ke nomor telephone yang asli.


"Ada orang yang coba melakukan penipuan mengatasnamakan saya. Orang itu menggunakan nomor lain tetapi di foto profil WA nya menggunakan foto saya," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Kamis (1/7/2021) siang.


Lanjutnya, pelaku ini awalnya mencoba melakukan transaksi jual beli mobil kepada salah satu korban, dan juga meminta sejumlah uang kepada korban lainnya.


"Pelaku mengirim pesan kepada salah satu korban untuk transaksi jual beli mobil dan ada juga meminta sejumlah uang kepada korban lainnya dengan nomor rekening orang lain," bebernya.


Dansat Brimob Polda Kepri mengungkapkan, atas kejadian penipuan ini, belum ada korban yang percaya terhadap pelaku.


"Alhamdulillah tidak ada korban yang percaya dengan omongan pelaku. Karena korban merasa curiga, langsung menghubungi saya dan mungkin juga karena kebiasaan saya menyapa orang setiap pagi, jadi mereka tidak percaya begitu saja," ungkapnya.


Informasi terakhir, pelaku yang mengatasnamakan sebagai saya dan menggunakan foto saya berada di Siborong-borong Sumatera Utara.


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada yang mengenali saya, jangan mudah percaya dengan penipuan seperti ini," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media