Batam, News, Kepri

FKPPI 3103 Batam Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Egi | Sabtu 14 Aug 2021 21:57 WIB | 910

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas


Ketua PC FKPPI 3103 Kota Batam, Ahmad Zuhri Nasution melihat langsung pelaksanaan vaksinasi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Pengurus Cabang (PC) 3103 Kota Batam bekerjasama Kodim 0316 Batam gelar vaksinasi massal, Sabtu (24/8/2021).


Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di Kantor Sekretariat FKPPI 3103 Kota Batam beralamat di Ruko Imperium Superblock.


Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Pelaksana, Agus Four Pebru menuturkan vaksinasi tahap kedua dengan jenis vaksin Sinovac berlangsung dengan tertib dan berjalan lancar.


"Sebelumnya, kita mengadakan vaksinasi pada tanggal 6 Juli 2021 ditempat yang sama dan saat ini kita melakukan vaksinasi tahap kedua kepada peserta yang telah menerima vaksin pada pelaksanaan sebelumnya," kata Agus.


Dengan jumlah kuota 1000 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat dengan target 1000 orang tervaksin pada hari ini. Selain itu, pihaknya juga menambah kuota umum untuk vaksin pertama dan kedua yang akan dilaksanakan pada sore nanti.


"Dengan jumlah kuota 1000 dosis vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada masyarakat kita berharap dapat selesai hingga sore nanti," bebernya.


Diwaktu yang sama, Ketua PC FKPPI 3103 Kota Batam, Ahmad Zuhri Nasution mengatakan, seperti diketahui FKPPI merupakan ormas dari lingkungan militer dan sebagai jembatan pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah yang saat ini terlaksana yakni vaksinasi terhadap masyarakat umum.


"Kalau melihat antusias masyarakat seperti ini, kita ingin melakukan vaksinasi yang ketiga atau keempat tergantung vaksinnya ada atau tidak saat ini," tutur Ahmad Zuhri Nasution atau kerap disapa Buyung.


Sebelumnya, FKPPI 3103 Kota Batam juga mengadakan kegiatan sosial lainnya diantaranya penyaluran bantuan sosial, pembagian masker serta berpartisipasi mensukseskan penerapan PPKM Darurat di Kota Batam.


"Kemarin kita juga turun langsung menjaga posko-posko PPKM Darurat di beberapa titik Kota Batam serta pembagian bansos kepada masyarakat terdampak PPKM darurat bekerjasama stakeholder terkait lainnya," tambahnya. 


Tak hanya itu, Ahmad Zuri mengungkapkan, bahwa sejauh ini sudah mencapai 90 persen anggota FKPPI 3103 Kota Batam telah melaksanakan vaksinasi. 


"Secara keseluruhan anggota kita 90 persen sudah di vaksinasi. Tentu harapan kita meski sudah divaksin, kepada seluruh anggota dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah kota batam sehingga harapan saya pandemi cepat berlalu, ekonomi kembali pulih," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media