Batam, News, Kepri

Langsung Ke Lapangan, Tan A Tie dan BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Kampung Tua Bakau Serip

Egi | Kamis 28 Oct 2021 18:23 WIB | 1588

DPRD
Capella


Tan A Tie saat mengunjungi warga di Kampung Tua Bakau Serip (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie kembali melakukan sosialisasi kemasyarakatan terkait BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Kampung Tua Bakau Serip di Kecamatan Nongsa pada Rabu (27/10/2021) sore.


Tan A Tie mengatakan, sebagai anggota dewan kita harus turun langsung kelapangan untuk bersosialisasi kepada masyarakat, salah satunya bersosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.


"Masyarakat yang kita jumpai di Kampung Tua Bakau Serip sangat antusias atas sosialisasi yang kita lakukan, karena setelah dijelaskan masyarakat baru mengerti pentingnya memiliki BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan," ujar Tan A Tie pada Kamis (29/10/2021) siang.


Lanjutnya, sejauh ini masyarakat hanya mengatahui nama BPJS saja, tidak mengetahui perbedaan Kesehatan atau Ketenagakerjaan.


"Setelah dilakukan sosialisasi warga baru mengetahui perbedaan dan fungsi masing-masing BPJS tersebut," bebernya.


Tan A Tie yang dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam juga mengatakan, kedepannya juga akan bersosialisasi ke kampung-kampung lainnya yang ada di Kota Batam.


"Kita akan bersosialisasi terus dan juga bergandengan dengan BPJS Ketenagakerjaan agar masyarakat bisa mengerti dan memahami kegunaan BPJS tersebut," imbuhnya.


Ditempat yang sama, salah satu warga yang bernama Nurma Hidayah mengucapkan terimakasih terhadap kehadiran salah seorang Anggota DPRD Batam di Kampung Tua Bakau Serip.


"Beliau hadir di kampung kami ini dalam rangka bersilaturahmi dengan warga dan juga bersosialisasi tentang BPJS," ujar Nurma.


Selain bersosialisasi tentang BPJS, Tan A Tie juga menjelaskan kepada masyarakat cara pengurus KTP, KIA untuk anak dan yang berhubungan dengan kependudukan.


"Kebetulan bapak langsung bertemu dengan masyarakat. Apabila ada keluh kesah mereka tidak tersampai kepada instansi yang terkait, maka masyarakat langsung menyampaikan nya," tuturnya.


Nurma juga mengatakan, mayoritas masyarakat disini bekerja di Tering Bay Golf dan juga ada yang bekerja sebagai nelayan.


"Untuk itu kita perlu memiliki BPJS ini, seperti untuk Ketenagakerjaan, kita tidak tahu musibah apa yang menimpa saat bekerja. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini maka kita bisa dicover oleh BPJS. Itu sangat penting bagi kita," pungkasnya.


Account Representative Khusus Dimas Abiyoga,S.H.,M.H juga mengatakan, yang saya lihat langsung, mereka sangat membutuhkan BPJS tersebut, karena rata-rata warga disana bekerja diharian lepas.


"Kemaren kita tawarkan untuk ikut program Bukan Penerima Upah. Masyarakat banyak yang setuju, dan dalam satu minggu ini kita kumpulkan data-datanya dan kita akan jemput bola untuk pendaftaran sekaligus untuk pembayaran iurannya," ujar Yoga, (egi)



Share on Social Media