Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Terekam CCTV, Seorang Pria di Batam Pecahkan Kaca Mobil dan Curi Uang 14,5 Juta

Egi | Selasa 14 Dec 2021 18:47 WIB | 1050

Polres/Ta dan Polsek


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aksi seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil dan menggasak uang tunai senilai Rp 14,5 juta di parkiran samping Masjid Al Ukhuwah Jodoh Kota Batam terekam kamera CCTV. Video rekaman CCTV ini pun viral setelah diunggah ke media sosial (medsos).


Dalam video rekaman CCTV yang beredar, aksi pencurian modus pecah kaca mobil yang dilakukan seorang pria tersebut berlangsung cepat, hanya beberapa detik.


Tampak dalam video, seorang pemuda menghampiri mobil bermerek Subaru berwarna hitam yang tengah terparkir di parkiran samping Masjid Al Ukhuwah Jodoh Kota Batam pada Selasa (14/12/2021) sekira pukul 12.46 WIB.


Pelaku tersebut mengenakan sweater hitam dan celana panjang coklat, yang bertindak sebagai pelaku memecahkan kaca mobil dalam hitungan detik. Kemudian, dia mengambil uang tunai senilai 14,5 juta.


Atas kejadian pecah kaca mobil tersebut, korban yang merupakan pemilik mobil melaporkan kejadian ini kepada Pihak Kepolisian Polsek Batu Ampar.


Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin membenarkan kejadian tindak pidana dengan modus pecah kaca mobil di parkiran masjid Al Ukhuwah Jodoh.


"Iya benar, saat ini masih dalam lidik," ujar Salahuddin, saat dikonfirmasi pada Selasa (14/12/2021) sore.


Lanjutnya, menurut keterangan korban yang membuat Laporan Polisi (LP) hanya kehilangan uang sejumlah 14,5 juta.


"Uang tersebut disimpan korban dibawah jok mobil sebelah kanan," pungkasnya (egi)



Share on Social Media