Nasional

Bhabinkamtibmas Kejaksan Laksanakan Pengamanan Ibadah Jemaat Nasrani GKI Pamitran

Juliadi | Senin 31 Jan 2022 12:09 WIB | 910

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, CIREBON KOTA --  Menjalankan tugas menjadi seorang Bhayangkara pembina keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di tengah kota seperti Kelurahan Kejaksan Kepolisian Sektor (Polsek) Utbar Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota, dibutuhkan sosok personil Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas. 


Brigadir Kepala (Bripka) Pendy Tristiyanto dipercaya pimpinan untuk bertugas Selaku bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dengan sambang ke Gereja Kristen Pamitran ( GKI PAMITRAN ), Minggu  (30/1/2022). 


Kepala kepolisian Resor (Kapolres) cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Fahri Siregar, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Utbar (AKBP) Lindon Siregar, SH menegaskan, upaya menciptakan situasi harkamtibmas di wilayah. 


"Ini merupakan bagian tugas para bhabinkamtibmas yang sudah di bekali dengan ilmu dan dipilih oleh pimpinan serta dipercaya akan mampu bersinergi dengan warga masyarakat dari semua elemen yang ada," ucapnya. 


Lanjut dikatakan Fahri, diharapkan melalui kegiatan ini, peran bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota Serta Polsek Jajaran bersama unsur masyarakat dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. 


"Salah satunya kehadiran Polisi berseragam yang di wujudkan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. Khususnya bagi warga masyarakat yang beragama Kristen dalam melaksanakan ibadah di gereja," tegasnya. 


Selain itu juga dalam upaya mendukung Pemerintah dalam rangka Pecegahan Virus Covid-19. Bhabin juga menghimbau agar jemaat Menerapkan Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ).


" Terlihat, jemaat GKI Pamitran menerapkan Prokes. Dalam pelaksanaannya antar jemaat menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruang ibadah," tambah Bripka Pendy Tristiyanto.


"TIdak lupa edukasi jemaat juga dilakukan oleh Bhabin, dengan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi Mobilisasi dan menghindari kerumunan. Serta budaya hidup bersih dan sehat merupakan cara efektif cegah penyebaran Virus Covid 19," tutup Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ngatidja, SH, MH. (***/humas Polres Cirebon Kota) 



Share on Social Media