Batam, News, Kepri

Kembali Terjadi, Pekerja Galangan Kapal PT Marcopolo Shipyard Tewas Terjatuh dari Dock Kapal

Egi | Jumat 11 Mar 2022 13:47 WIB | 1452

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kawasan Industri
Pengusaha
Perusahaan


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Salah seorang pekerja tewas akibat terjatuh dari ketinggian 8 (delapan) meter di galangan kapal PT Marcopolo Shipyard Dapur 12 Sagulung.


Kapolsek Sagulung Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki membenarkan adanya kejadian laka kerja di PT Marcopolo Shipyard.


"Korban yang berinisial SU (26) beralamat Kavling Sagulung Sumber Sari Sei Langkai terjatuh dari Dock ketinggian 8 meter," ujar Niki saat dikonfirmasi pada Jum'at (11/3/2022) siang.


Lanjutnya, korban terjatuh dari dock kapal pada Selasa (8/3/2022) sekira pukul 17.00 WIB. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth Sei Lekop.


"Korban sempat dibawa ke RS Elisabeth, namun nyawa korban tidak bisa terselamatkan. Setelah itu jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk pemulasaran lebih lanjut," bebernya.


Pada Rabu (9/3/2022) pemulasaran jenazah di RS Bhayangkara Polda Kepri selesai dilakukan dan jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga.


"Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di Sumatera Utara," tuturnya.


Sebelumya, kejadian lakar kerja di PT Marcopolo Shipyard pernah terjadi yang dialami oleh Calfin Alfahrizi yang terjatuh dari ketinggian 12 meter pada Senin (19/4/2021).


Almarhum Calfin Alfahrizi merupakan karyawan dari Subcon bernama PT LCS (Levian Cahaya Sukses). Saat itu korban yang hendak turun kebawah dari atas kapal terjatuh keatas aspal sehingga korban tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia setelah berada di RS Graha Hermina, (egi)



Share on Social Media