Batam

Brigjen Jimmy: Pasien PMI Berkurang di RSKI dan Masyarakat Segera Vaksin Booster

Juliadi | Jumat 25 Mar 2022 22:38 WIB | 2492

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pasien Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI)Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hanya tinggal 145 orang yang terdiri dari 83 laki-laki dan 62 perempuan.


Hal tersebut berdasarkan update laporan situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang oleh Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI), Jumat (25/3/2022).


Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 31,52%, okupansi tersebut menurun jika dibandingkan 2 hari lalu yaitu sebesar 34,78%.


Penambahan pasien yang masuk RSKI Pulau Galang hanya 1 orang, meskipun pasien yang keluar dari RSKI Pulau galang masih belum ada. Secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya.


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI menghimbau seluruh elemen masyarakat terus disiplin protkes seiring perkembangan baik terkait penurunan kasus covid 19.


Menurut Jimmy, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster agar segera mencapai target 30% di seluruh kepri.


"Bagi semua pihak terkait penurunan covid 19 harus didukung dengan disiplin protkes & diharapkan masyarakat segera laksanakan vaksinasi booster agar semakin cepat tercapai target 30% di Kepri," pungkasnya.


Hal ini berkaitan juga dengan kebijakan pemerintah dalam menyambut mudik lebaran melalui Surat edaran Satgas Penanganan Covid 19 nomor 11/2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dimasa pandemi covid 19, bahwa apabila masyarakat yang telah melaksanakan vaksin booster tidak lagi memerlukan persyaratan surat negatif swab antigen maupun RT - PCR.


Selanjutnya Korem 033/WP melalui tim vaksin gurindam 12 yang bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri akan menggelar vaksinasi booster di cafe puas hati dan one mall kota batam pada hari Minggu (27/3/2022) mendatang.


"Dengan tujuan agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," tutup Jimmy. (*) 



Share on Social Media