Batam, News, Kepri

Para Golfer Ikuti Tournamen di Peringatan 11 Tahun Wisley Ramadhan Golf Charity 2022

Egi | Senin 18 Apr 2022 13:04 WIB | 695

DPRD



MATAKEPRI.COM BATAM -- Whisley Golf yang merupakan salah satu toko yang menjual peralatan golf terbesar di Kota Batam, menggelar event bergengsi Wisley Ramadhan Golf Charity 2022 dalam rangka memperingati 11 Tahun terlaksananya tournament Charity bola golf.


Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Batam Hills Golf Resort yang berada di Jalan Diponegoro Nomor 24 Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Minggu (17/4/2022) malam.


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Owner Whisley Golf, Imad Tan, Anggota DPRD Kepri, Asmin Patros, Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie serta puluhan golfer yang berasal dari beberapa club bola golf di kota Batam.


Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya event Wisley Ramadhan Golf Charity 2022 yang saat ini  sudah memasuki usia 11 tahun.


"Selamat dan sukses saya ucapkan kepada seluruh golfer yang tergabung didalam Wisley Ramadhan Golf Charity, yang saat ini sudah memasuki usia 11 tahun," ujar Nuryanto usai kegiatan.


Dia mengatakan, dilaksanakannya turnament bola golf ini sebagai salah satu cara menjalin tali silaturahmi untuk membangun sebuah kerjasama yang baik diantara para golfer.


Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk beramal dengan cara membantu menyisihkan sedikit dari rezeki yang didapatkannya untuk membantu sesama.


"Spirit semangatnya adalah untuk beramaliah yakni membagi kebahagian dengan orang lain. Ini perbuatan yang sangat mulia sekali dan berbudi luhur," ucap Nuryanto yang saat itu didampingi oleh anggota DPRD Batam, Tan A Tie dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam.


Masih menurut dia, golf juga merupakan sebuah cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan rutin digelarnya turnamen-turnamen seperti ini, akan memunculkan atlit-atlit golf yang bisa mengharumkan kota Batam di ajang nasional dan juga internasional.


"Kami atas nama unsur dari pemerintahan kota Batam mendukung dan berharap kepada seluruh golfer untuk terus berpartisipasi didalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan menjadi masyarakat yang memiliki jiwa sosial yang tinggi," harapnya.


Di lokasi yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Asmin Patros mengatakan event Wisley Ramadhan Golf Charity ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun saat bulan puasa tiba.


Dikatakannya, ini merupakan panggilan hati para golfer yang memikiki jiwa sosial yang tinggi. Dimana, sepanjang tahun selalu bersama-sama membagi kebahagian dengan sesama golfer. 


"Kini, di bulan yang penuh berkah ini kami juga ingin membagi kebahagian dengan saudara-saudara kita umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," imbuhnya.


Masih kata dia, dalam kegiatan itu pihaknya juga membuat charity untuk menggalang donasi untuk anak-anak yatim, donasi buat sembako serta bantuan untuk rumah ibadah yang berada di dekat lapangan golf.


"Syukurnya, kegiatan ini didukung oleh semua golfer yang berasal dari club-club golf di kota Batam," sebutnya.


Senada, Owner Whisley Golf, Imad Tan menambahkan kegiatan kali ini diikuti oleh lebih kurang 100 pegolfer dari berbagai club golf di Kota Batam.


Kemudian, bagi peserta yang ingin mengikuti event ini terlebih dahulu harus membayar tiket bermainnya sebesar Rp 750 ribu per peserta. Dari jumlah tersebut, pihaknya akan menyisihkan sebesar Rp 100 ribu yang akan dipergunakan untuk kegiatan sosial.


"Untuk anak-anak yatim kita berikan bantuan dalam bentuk paket. Sedangkan untuk karyawan dan warga sekitar kita berikan dalam bentuk sembako," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media