Batam, News, Kepri

Jelang Lebaran Idul Adha, 103 Personel Brimob Polda Kepri Pulang dari BKO Poso

Egi | Jumat 08 Jul 2022 19:05 WIB | 613

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri


Kapolda Kepri dan PJU Polda Kepri berfoto saat penyambutan personel pulang bertugas dari Sulawesi Tengah (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Di bulan Januari 2022 Polda Kepri mengirimkan 105 personel Satuan Brimob untuk melaksanakan tugas pengamanan diwilayah hukum Polda Sulawesi Tengah. Kurang lebih 6 bulan melaksanakan BKO, Satuan Brimob Polda Kepri akhirnya kembali lagi ke Kota Batam. 


Sebanyak 103 personel dilepas langsung Kapolda Sulteng dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam dan disambut langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, didampingi Wakapolda Kepri serta Dansat Brimob Kombes Pol M. Rendra Salipu bersama para PJU Polda Kepri, pada Jum'at (8/7/2022) sekira pukul 13.50 WIB. 


Penyambutan kedatangan ratusan personel Sat Brimob ini pun ditandai dengan pengalungan bunga oleh Kapolda Kepri kepada perwakilan Satuan Brimob Polda Kepri. 


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, sebanyak 103 personel yang BKO Polda Sulawesi Tengah untuk ditugaskan ke Poso dalam rangka Ops Madago Raya tahun 2022 sampai di Batam dengan selamat. 




"Selamat datang kembali ke Bumi Segantang Lada. Terima kasih, telah bertugas dengan baik dan semangat juang yang tinggi," ujar Salipu. 


Sebelumnya, kita turut berduka cita dan merasa sangat kehilangan 2 (dua) orang personel yang telah gugur dalam bertugas. 


"Dari 105 personel yang berangkat, sebanyak 103 personel Brimob Polda Kepri yang pulang dengan selamat dan 2 (dua) personel telah gugur dalam bertugas," ungkapnya. 


Menurut Dansat Brimob Polda Kepri, dengan kembalinya personel kita, semoga akan lebih kuat dalam menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Kepulauan Riau.




“Tugas mulia ini merupakan kewajiban bagi setiap personel yang harus selalu siap kapanpun dan dimanapun berada, apabila ada panggilan kemanusiaan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat, maka jiwa raga kita selalu siap menjalankannya,” pungkasnya (egi



Share on Social Media