Batam, News, Kepri

Jelang HUT TNI AL Ke-77, Marinir Batam Gelar Bersih-bersih Pantai Tanjung Pinggir

Egi | Rabu 07 Sep 2022 13:05 WIB | 581

Marinir


Sepanjang bibir pantai Tanjung Pinggir dibersihkan (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batalyon Infanteri 10 Marinir Satria Bhumi Yudha melaksanakan bersih-bersih pantai di Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam pada Rabu (7/9/2022) pagi. 


Kegiatan ini merupakan dalam rangka peringatan HUT TNI-AL ke-77 dan kegiatan ini merupakan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Yudo Margono tentang melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara serta wujud bakti sosial Korp Marinir dalam menyambut HUT TNI Angkatan Laut yang ke-77.




Tertua Kompi Bravo Yonif 10 Marinir Lettu Mar Trias Alkastolah mengatakan, kegiatan program laut bersih jelang HUT TNI-AL ke 77 secara serentak dilaksanakan berupa pembersihan pantai di setiap wilayah satuan.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan daerah pesisir pantai dari sampah-sampah yang ikut hanyut terbawa arus atau pengunjung yang sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya," ujar Lettu Mar Trias Alkastolah.


Lettu Mar Trias Alkastolah menjelaskan, selain menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY juga mengajak para pelajar SMK Negeri 1 Batam untuk membersihkan pantai serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan pesisir pantai.




"Kita sengaja mengajak adik-adik pelajar SMK Negeri 1 Batam untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan pesisir pantai," jelasnya. 


Diakhir kegiatan, Lettu Mar Trias Alkastolah berpesan, kepada masyarakat diharapkan dapat menjaga kebersihan pesisir pantai. Karena bila pantai bersih ekosistem di laut tentu akan terjaga.


"Pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat bila berwisata ke pantai buanglah sampah pada tempatnya demi menjaga ekosistem laut," pungkasnya, (Egi




Share on Social Media