Batam

Kalapas, Ka LPKA dan Karutan Batam Diserah Terimakan, Novriadi Jabat Kabid PBTI Kanwil Kepri

Juliadi | Selasa 08 Nov 2022 18:35 WIB | 791

Lapas/Rutan/LPKA/LPP
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) Kantor wilayah (Kanwil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan upacara Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga permasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Batam, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka LPKA) kelas II Batam dan Kepala Rumah tahanan (Karutan) kelas II A 

Batam bertempat di aula Suhardjo Lapas Kelas IIA Batam Jalan Trans Barelang KM 2 Tembesi, Selasa (8/11/2022).


Ka LPKA Kelas II Batam diserah terimakan dari Novriadi B., Bc.Ip., SH., MH kepada Agus Salim, A.Md. IP., SH, yang sebelumnya menjabat Ka Lapas Kelas I Madiun.


Ka Lapas kelas IIA Batam diserah terimakan dari Novriadi B., Bc.Ip., SH., MH kepada Bawono Ika Sutomo, A.Md.Ip., SH., M.Si, yang sebelumnya menjabat Kalapas Makassar. Sedangkan Novriadi B., Bc.Ip., SH., MH akan menjabat Kepala bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi (PBTI) pada Kanwil Kemenkumham Kepri 


Untuk jabatan Ka Rutan Kelas II A diserah terimakan, Yan Patmos, A.Md.Ip., SH., MH kepada Farizal Gerhami Putra, A.Md.Ip., SH., MH, yang sebelumnya menjabat Kalapas Narkotika Tanjungpinang.


Kakanwil Kemenhumham Kepri Saffar M Godam menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para pejabat yang lama dan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.


Saffar juga berpesan, kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.


“Selalu tegakkan Standar Operasional Prosedur atau SOP saat bekerja, perlu diingat SOP itu penyelamat kita dalam bekerja, jangan disepelekan dan jika ada yang kurang jelas perbaiki agar optimal,”  pesan Saffar.


Disela-sela kegiatan Novriadi juga mengatakan, selain jabatan Ka Lapas, Ka LPKA dan Karutan, juga jabatan dilantik Kepala seksi (Kasi) dan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) serta 21 pejabat yang dilantik pada tanggal 4 November 2022 kemarin bertempat di Aula kanwil Kepri. (Adi)



Share on Social Media