Batam, News, Kepri

Ketum IMI Bamsoet Lakukan Peletakan Batu Pertama Sirkuit Motor di Bengkong

Egi | Senin 21 Nov 2022 13:33 WIB | 446

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
DPRD
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
IMI Kepri


Pelaksanaan peletakan Batu pertama untuk sirkuit motor di Bengkong (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan sirkuit motor bergenre drag race dan road race di Golden City, Bengkong, Kota Batam, pada Minggu (20/11/2022) sore.


Groundbreaking ini juga didampingi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Ketua IMI Kepri Rizky Faisal dan pengusaha Batam, Hartono atau yang akrab disapa Abi. 


Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI mengatakan, kita berharap dengan adanya sirkuit ini bisa menyalurkan bakatnya. 


"Pembangunan sirkuit motor tersebut tidak memakan waktu yang lama. Sehingga masyarakat Kepri, Batam khususnya, mempunyai suatu wadah untuk menyalurkan bakat mereka dalam balapan motor. dan bisa menjadi sport tourism bagi Kepri," kata Bamsoet. 


Ditempat yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengungkapkan, dengan adanya sirkuit ini bisa menjadi pemicu untuk bangkitnya ekonomi di Kepri. 


"Pemprov Kepri akan dukung penuh kepada IMI Kepri, karena ini akan berdampak untuk masyarakat Kepri terutama masyarakat di Kota Batam," kata Ansar. 


Ketua IMI Kepri Rizky Faisal menambahkan, sirkuit kita desain untuk balap motor, seperti drag race dan road race.


"IMI Kepri akan melakukan pembinaan untuk pembalap dari usia muda sehingga bisa menjadi pembalap nasional dan internasional sesuai yang kita harapkan," pungkasnya (Egi



Share on Social Media