Batam

333 Personil Polda dan Polres/ta Jajaran Dimutasi

Juliadi | Jumat 09 Dec 2022 15:23 WIB | 409

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK., M.Si. (foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepolisian deareh (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali mutasi 333 personil Polda Kepri dan Polres jajaran/ta yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal tersebut dibenarkan oleh Kepala bidang (Kabid) Hubungan masyarakat (Humas) Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt S, SIK., M.Si, kepada awak media, Jumat (9/12/2022).


Menurut Harry, dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/562/XII/KEP./2022, STR/563/XII/KEP./2022 dan STR/564/XII/KEP./2022 tanggal 7 Desember 2022 tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personil Polda Kepri dan Polres/ta jajaran Polda Kepri. 


"Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni S. Utomo, SH., SIK., MH yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si," ungkap Harry.


Dijelaskan Harry, diantara 333 personil diantaranya dua Pejabat utama Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudarminto yang sebelumnya menjabat Ka SPKT Polda Kepri dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Pensiun.


"Sementara itu jabatan Ka SPKT akan dijabat oleh AKBP Rudi Syahriadi Idris P, A.md, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditbinsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri," ujar Harry.


Lanjut dikatakan Harry, Kompol Syaiful Badawi SIK yang sebelumnya menjabat Wakapolres Karimun Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kepri.


"Posisi Wakapolres Karimun akan diisi oleh Kompol Petra Centya Katotje Tumengkol, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Karimun Polda Kepri," kata Harry.


"Dari 333 anggota yang menjalankan alih tugas jabatan dan mutasi, terdapat sebanyak 20 Personil merupakan lulusan Pendidikan Perwira Alih Golongan Gel I Tahun Anggaran 2022," tambah Harry.


Harry mengatakan, alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan Organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier Personil serta penempatannya juga sesuai dengan Kompetensi tiap-tiap personil. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media