Batam

HUT Satpam ke-42, Dir Binmas Polda Kepri Pimpin Upacara di Polresta Barelang

Juliadi | Selasa 31 Jan 2023 16:08 WIB | 1077

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Dir Binmas Polda Kepri, Kombes Pol Endro Prasetyo, SIK., MH , Selasa (31/1/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 tahun 2023, Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol ) Endro Prasetyo, SIK., MH Memimpin upacara di lapangan apel Polresta Barelang, Selasa (31/1/2023).


Upacara ini juga menghadiri kassubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri, Kompol Krisna Ramadhani YAL ,SIK; Irbid 2 Itwasda Polda Kepri; Pejabat Utama (Pju) Polresta Barelang; Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi; Ketua ABUJAPI; Ketua APSI; Ketua Apindo; Ketua REI; Ketua PH RI Kepri dan Pimpinan BUJP. 


Dalam peringatan HUT satpam kali ini dengan tema "Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli untuk sesama".


“Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personel Satpam di manapun bertugas, semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat swakarsa,” ujar Kombes Pol Endro Prasetyo.


Lanjut dikatakannya, kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya secara swakarsa, dalam perkembangannya Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, perbankan, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan.


"Kami sangat merasakan banyaknya peran dari rekan-rekan Satpam dalam melakukan strategi untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketenangan serta kriminal" ungkapnya.


Dikatakanya juga, dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, Satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan kerjanya masing-masing. Peningkatan peran dan pembinaan Satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu kegiatan dalam program Polri, Transformasi Menuju Polri yang presisi. 


Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta menjangkau pemangku kepentingan terkait lainnya atas kerja sama yang sinergis sehingga suasana ketenangan kamtibmas dapat kondusif. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media