Batam

AKP Budi Prayitno Bersama PPK Gelar Jumat kepada PPS dan Panwascam Lubuk Baja

Juliadi | Jumat 10 Feb 2023 14:41 WIB | 657

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kanit Intelkam, AKP Budi Prayitno bersama PPK, PPS dan Panwascam Lubuk Baja, Jumat (10/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Lubuk Baja yang dipimpin Kepala unit (Kanit) Intelijen dan keamanan (Intelkam) Polsek Lubuk Baja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Prayitno menggelar kegiatan Jumat Curhat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lubuk Baja, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Lubuk Baja dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Lubuk Baja, bertempat di Windsor Phase, Jumat (10/2/2023).


Menurut Kanit Intelkam, Polsek Lubuk Baja biasanya melaksanakan malam curhat kepada masyarakat Lubuk Baja kali ini khususnya ditujukan kepada PPK Lubuk Baja, PPS Lubuk baja dan Panwascam Lubuk Baja.


"Kami mengundang Camat Lubuk Baja, Ketua PPK dan Ketua Panwascam Lubuk Baja serta Ketua dan anggota PPS, se-Kecamatan Lubuk Baja, sekaligus untuk bersilaturahim menjelang Pemilu 2024 mendatang," tulisnya.


“Saya menyarankan agar dibuatkan group WA antara PPK, PPS, Panwascam dan Polri dalam hal ini Intelkam Polsek Lubuk Baja, agar kami juga bisa memantau setiap kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara maupun pengawas pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Lubuk Baja, Saya juga akan melakukan pelaporan ke PPS se- Kecamatan Lubuk Baja untuk lebih mengetahui lokasi dan kendala apa saja yang ada disetiap PPS. Harapan kami kegiatan ini Polri selalu dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam tahapan pemilu 2024, Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kita dan kita harapkan dengan adanya kegiatan ini kita mendapat masukan yang positif,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua PPK Lubuk Baja Salman Achamd berpikir, terima kasih kepada Polsek Lubuk Baja yang telah mengundang undangan dalam kegiatan Jumat Curhat pada pagi hari ini dan pada Jumat Curhat ini ia mengenalkan Ketua bersama anggota PPS se-Kecamatan Lubuk Baja antarnya; anggota PPS Tanjung Uma, Mukhlis; Kampung Pelita, Zuraiman; Lubuk Baja Kota, Hafis; Batu Selicin, Meltari dan Baloi Indah, Riki yang telah memilih anggota yang akan direkrut sebagai petugas pantarlih. 


"Kami juga akan selalu berkomunikasi dengan Polsek Lubuk Baja dalam hal ini Unit Intelkam Polsek Lubuk Baja dan juga meminta agar kami dibackup dalam setiap kegiatan kedepan," ucapnya.


Ketua Panwascam Lubuk Baja A. Yusuf juga menambahkan, Panwas Lubuk Baja akan melakukan pelantikan untuk petugas Pengawas Kelurahan di wilayah Kecamatan Lubuk Baja.


Ia berharap komunikasi antara PPK, PPS dan Panwascam serta pihak kepolisian dapat terjalin baik agar kita bisa bersama sama menyelesaikan segala kendala yang terjadi jangan sampai ketika sudah bermasalah baru dikomunikasikan.


“Mari kita bekerja sama dan mitra ini jangan dijadikan momok atau ketakutan dalam pekerjaan kita tapi biarlah mitra antara PPK, PPS, Panwascam dan Polri ini sebagai wadah kita untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif,” imbuhnya.


Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuk Baja yang juga Sekretaris PPK Kecamatan Lubuk Baja, Nina menyampaikan pesan dari Camat Lubuk Baja. 


"Saya menyampaikan pesan dari Camat Lubuk Baja agar kiranya dalam ajang Pemilu 2024 nanti kita semua yang tergabung dalam mitra kerja dapat menjalakan tugas dengan ikhlas dan benar agar tidak ada permasalahan untuk Kecamatan Lubuk Baja," ungkapnya.


Lanjut ditambah Ketua PPS Kampung Pelita, Zuraiman, untuk lokasi TPS di Kelurahan Kampung Pelita berjarak cukup jauh antara TPS yang satu dengan lainnya dimana masih dalam satu DPT dan Dalam satu RT juga ada yang sudah pindah akibat dari penggusuran.


Ditambah Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja, AKP Budi Prayitno, bahwasanya Polsek Lubuk Baja mendukung penuh setiap kegiatan yang akan dilaksanakan baik dari PPK, PPS dan juga Panwascam Lubuk Baja.


"Setiap kegiatan yang dilaksanakan juga kami berharap semua dalam kondisi yang kondusif dan terkait masalah jarak antara TPS dgn DPT yang berjauhan dalam hal ini nanti saya akan melakukan perbaikan ke lapangan agar nantinya kita dapat sama sama mencari solusinya," tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media