Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong, Warga Minta Tingkatkan Patroli dan Sambangi Pos Kamling di Glory Home

Juliadi | Sabtu 11 Mar 2023 12:40 WIB | 566

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra bersama warga Bengkong, Jumat (10/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong Resor kota (Polresta) Barelang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama warga Bengkong bertempat di Kopi Tiam Yong Sun Glory Home, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (10/3/2023). 


Kegiatan ini langsung dipimipin Kapolsek Bengkong, Inspektur polisi satu (Iptu) Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK., M.Si yang dihadiri Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman; Kanit Provos Polsek Bengkong, Brigadir polisi kepala (Bripka) Yoyok Susana;  personel Polsek Bengkong serta warga perum. Glory Home dan warga Kelurahan Sadai. 


Kapolsek menyampaikan, kegiatan Jumat curhat kamtibmas ini adalah program POLRI yang dilaksanakan oleh Seluruh Polsek di seluruh indonesia. 


"Tujuan kegiatan ini, untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat," ucapnya. 


"Harapan kami masyarakat dapat memberikan masukan berupa kritik dan saran bagi Polri untuk lebih baik lagi kedepannya dan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Bengkong," harapnya. 


Salah satu warga, Sudiono mengatakan, masih banyak anak-anak remaja yang sering naik motor kebut-kebutan dan nongkrong hingga larut malam.


"Kami mengharapkan dari polsek untuk lebih sering berpatroli khususnya di wilayah Glory Home Kelurahan Sadai," ujarnya. 


Sementara itu, kepada Kapolsek Bengkong, Ketua RW 6 Kampung Durian, Sugito juga meminta kepada pihak Polsek Bengkong untuk dapat kiranya berkunjung RW 6 Kampung Durian untuk memberikan himbauan dan pelatihan kepada warga tentang tata cara penjagaan dan patroli di lingkungan dengan benar agar terciptanya situasi yg aman di lingkungan mereka. 


Setelah mendengarkan keluhan warga, Kapolsek Bengkong mengatakan, akan meningkatkan patroli khususnya di wilayah Glory Home Kelurahan Sadai untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama yang ditimbulkan oleh kenakalan remaja. 


"Kami juga menghimbau untuk orang tua agar lebih perhatian dan memantau anak-anak agar tidak keluar rumah hingga larut malam dan mengingatkan anak agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti balap motor dan nongkrong hingga larut malam," ungkapnya. 


"Kami dari Polsek Bengkong khususnya Bhabinkamtibmas akan berkunjung ke Pos Kamling yang berada di Kampung Durian untuk memberikan masukan/pengetahuan dan pengarahan tentang tata cara penjagaan dan patroli. Harapan kami dengan adanya Pos Kamling tersebut dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan Kampung Durian Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media