Anambas

Penanaman Mangrove Yang Dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas

Juliadi | Kamis 15 Jun 2023 15:36 WIB | 1198

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Penanaman mangrove di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas, Rabu (14/6/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Kepolisian resor (Polres) Kepulauan Anambas melaksanakan penanaman mangrove di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas, Rabu (14/6/2023).


Penanaman Mangrove ini dihadiri oleh Sat Polairud Polres Kepulauan Anambas, anggota personil Polsek siantan, Sabhara Polres Kepulauan Anambas, anggota BPBD kabupaten Kepulauan Anambas, anggota Kapos Basarnas, dan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.


Penanaman mangrove secara serentak di wilayah Polda Kepulauan Riau, dan untuk wilayah Polres kepulauan Anambas sebanyak 80 batang, 


Penanaman mangrove di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas, Rabu (14/6/2023). Foto: Istimewah



Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K melalui rilis tertulis yang diterima MataKepri.com mengatakan, bahwa selain sebagai program penghijauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.


“Hutan mangrove sangat berguna bagi lingkungan, diantaranya mencegah intrusi air laut, abrasi dan erosi pantai, sebagai tempat hidup dan sumber makanan sejumlah fauna dan biota laut, menguraikan limbah dan menjaga kestabilan topografi pesisir,” jelasnya. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media