Batam

Eksplorasi Keindahan Alam dan Budaya, Tim Journey Jurnalist Batam Lakukan Perjalanan ke Sabang

Egi | Jumat 30 Jun 2023 18:12 WIB | 530

Jurnalis
Pariwisata
Jelajah Alam


Empat jurnalis Batam akan melakukan persiapan saat berangkat menggunakan kapal roro (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Empat Jurnalis Batam melakukan perjalanan dari Batam menuju Sabang pada 30 Juni hingga 12 Juli 2023 ini. Dengan mengambil moto Sambung Silaturahmi, Dokumentasi Keindahan Negeri, perjalanan ini dimulai dari Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Nongsa, Batam Jumat (30/6/23) dengan menggunakan Kapal Roro KM Satria menuju Pelabuhan Pakning, Bengkalis, Riau.


Ketua Tim Journey Journalist Sahabat Humas BP Batam, Bagas mengatakan, bahwasanya perjalanan ini bertujuan untuk menambah pemahaman mengenai Indonesia. Dalam hal ini khususnya kawasan Sumatera.


"Jadi ini kita jelajahi dulu Batam ke Sabang Aceh, untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai ragam karakter masyarakat di Sumatera," katanya, Jumat (30/6/2023).


Tak hanya kawasan Sumatera, kedepannya Tim ini juga akan menjelajah ke daerah Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan wilayah Timur Indonesia. Dimana kali ini Bagas menegaskan ini baru tahap awal dari perjalanan Tim ini.


"Nanti kita ke wilayah Tengah dan Timur Indonesia, sekarang sebagian wilayah Barat kita jelajahi," pungkasnya.


Sesampainya di Pelabuhan Pakning, Bengkalis, Tim akan melanjutkan perjalanan menuju Sabang dengan menggunakan mobil. Bagas juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.


"Terimakasih kepada pihak yang turut membantu kegiatan ini, semoga misi perjalanan ini selesai semua berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya(egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media