Batam

Jumat Curhat kamtibmas, Iptu Donald Tambunan Kenalkan Diri kepada Masyarakat Sagulung

Juliadi | Jumat 11 Aug 2023 17:40 WIB | 444

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan beserta jajarannya gelar Jumat curhat kamtibmas, Jumat (11/8/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian sektor (Polsek) Sagulung Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menggelar Jumat curhat Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama asyarakat yang berada di Top 100 Tembesi, Kecamatan Sagulung. 


Jumat curhat Kamtibmas, Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H didampingi Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Anton. P: Kanit Samapta Polsek Sagulung, Aipda Samsul Hadi; Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagulung Kota Polsek Sagulung, Bripka Arto Simanjuntak; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Langkai Polsek Sagulung, Aipda Mastoman; Piket Intelkam Polsek Sagulung, Bripka Fitjim, S.H yang dihadiri masyarakat yang berada di Top 100 Tembesi. 


"Dalam kesempatan ini, saya perkenalkan diri, disini saya sebagai Kapolsek Sagulung, nama saya Iptu Donald Tambunan, S.H," ungkap Iptu Donald, Jumat (11/8/2023). 


Lanjut dikatakan Iptu Donald, maksud dan tujuan Jumat curhat kamtibmas  adalah agar Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran dan menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di kecamatan Sagulung.


"Dalam kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak/Ibu  sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung dan jika bapak/Ibu ada mengalami atau melihat  tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi saya di nomor 082387865555," tutur Iptu Donald. 


Sementara itu, salah satu warga Agus mengucapkan terimakasih atas waktunya diadakan kegiatan Jumat curhat kamtibmas di wilayah mereka.


"Pak Kapolsek, saya ingin sampaikan bahwa di ruko kosong depan Waterboom sering tempat kumpul kumpul anak anak remaja dan sering minum minuman alkohol (miras), mohon pak untuk Unit patrolinya diarahkan pak untuk membubarkan anak remaja yg kumpul kumpul tersebut," ujar Agus. 


Security Top 100 Tembesi, Zain juga menambahkan, keamanan di Seputaran Top 100 Tembesi aman terkendali, hanya saja jika malam Minggu sering pihaknya jumpai muda mudi (pacaran) mojok di ruko kosong yang gelap gelap.


"Kami khawatirkan terjadi perbuatan Asusila pak, mohon pak jika malam Minggu personil patrolinya bersama sama kami membubarkan muda mudi yang mojok di tempat gelap-gelap," ucap Zain. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Donald mengatakan, akan memerintahkan Kanit Shabara Polsek Bengkong untuk menindaklanjuti dan untuk Unit patroli, ia juga memerintah untuk membubarkan anak-anak remaja yang kumpul-kumpul tersebut. 


Iptu juga mengucapkan terimakasih kepada Security Top 100, turut serta membantu tugas kepolisian menjaga keamanan di seputaran Top 100 sehingga tercipta keamanan bagi masyarakat yang berada di Top 100 Tembesi.


"Nanti saya perintahkan Unit patroli dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembesi untuk sama-sama membubarkan atau mengamankan Muda mudi yang pacaran di tempat gelap tersebut dan akan kita panggil orang tuanya agar lebih ketat menjaga putrinya dari perbuatan Asusila," tutup Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media