Batam

Kapolresta Barelang Ikuti Upacara dan Pelepasan Pasukan Kirab HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

Juliadi | Rabu 16 Aug 2023 17:01 WIB | 474

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto bersama Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo, Rabu (16/8/2


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Besok, Kamis (17/8/2023), Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H mengikuti upacara dan kirab kebangsaan, bertempat di lapangan Parkir Temenggung Abdul Jamal Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Rabu (16/8/2023). 


Dalam sambutannya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Brigjen Pol Hendry Parlinggoman Simanjuntak mengatakan, Pelepasan tim kirab kebangsaan merah putih yang sesungguhnya bukan hanya sekedar melaksanakan kirab tetapi juga harus merasakan nilai-nilai untuk perjuangan yang telah di jalani oleh para pejuang untuk meraih Kemerdekaan. 


"Pada kesempatan ini, kita melaksanakan kirab Kebangsaan nilai-nilai itulah yang sesungguhnya kita harus rasakan, kita harus dalami kita harus selami, bukan hanya sekedar berjalan tetapi nilai nilai itu yang perlu kita resapi," ungkap Hendry. 


Menurut Hendry, kedepannya perlu dipersiapkan yaitu bagaimana bisa mengisi kemerdekaan ini dengan upaya pembangunan yang dilakukan, bukan hanya pembangunan fisik tetapi pembangunan mental masyarakat ataupun mental aparat khususnya yang ada di Kepri. 


Lanjut dikatakan Hendry, pasukan Kirab bendera merah putih Kebangsaan berjalan bersama-sama menuju kawasan Dendang Melayu Jembatan Tengku Fisabililah (Jembatan 1) Barelang lalu menancapkan 78 bendera merah putih, bendera-bendera tersebut ditempatkan di sepanjang jalan di atas jembatan sebagai penghormatan terhadap momen bersejarah tersebut. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media