Batam

Polsek Sekupang Bersihkan Pantai Kampung Tua Bersama Sekda Kota Batam dan Mahasiswa KKN

Juliadi | Minggu 20 Aug 2023 13:29 WIB | 424

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Bersih-bersih Pantai Polsek Sekupang bersama Sekda Kota Batam dan mahasiswa KKN Unrika, Minggu (20/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menjaga kebersihan lingkungan disekitar pantai, Polsek Sekupang Polresta Barelang bersama Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di Pantai Kampung Tua Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Minggu (20/8/2023).  


Kegiatan gotong royong yang juga di ikuti oleh Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid; Kapolsek Sekupang, Kompol Z.ACristopher Tamba, S.H; Kasi Humas Polsek Sekupang, Bripka Dede Baruna; Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang; Lurah Tanjung Riau, Samsudin; Kesatria Batam serta mahasiswa KKN dari Universitas Riau Kepulauan dan juga warga di lakukan sebagai bentuk menjaga wilayah tetap bersih dan menghadirkan lingkungan yang sejuk serta sehat.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nurtanto, S.H, S.I.K., MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan Program Kuliah Kerja Nyata di RT 002 RW 001 Kampung Tua Tanjung Riau, Kegiatan ini bertemakan “Tanjung Riau Bebas Sampah Laut”


Dikatakan Kompol Tamba, Polsek Sekupang bersama mahasiswa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan di areal pesisir rumah panggung di Kampung Tua Tanjung Riau.


"Mahasiswa dan mahasiswi yang melaksanakan kegiatan KKN di Kecamatan Sekupang ini adalah mahasiswa dari Universitas di Kota Batam Dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada para Mahasiswa "Agar senantiasa menjaga kekompakan, selalu bekerjasama dan saling membantu serta menghormati adat istiadat setempat dimana para mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN,” ungkap Kompol Tamba. 


Selain itu, Kompol Tamba juga menyampaikan, kepada para mahasiswa dan mahasiswi untuk selalu menjaga Kebersamaan agar kegiatan KKN tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


“Ini merupakan hal positif yang patut dipertahankan, kami dari Polsek Sekupang akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa KKN di Kecamatan Sekupang dan memastikan setiap kegiatan bisa berjalan dengan aman,” jelas Kompol Tamba. 


Dalam kesempatan itu, Kompol Tamba juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa dan masyarakat yang telah bersama-sama ikut terlibat dalam kerja bakti.


“Kami mengimbau dan mengajak kepada masyarakat, khusus Warga tempatan maupun wisatawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan selalu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, agar lingkungan kita tetap terjaga kebersihannya,” tutur Kompol Tamba.


"Inilah bentuk sinergitas kita bersama masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih, kegiatan ini tentunya juga menjadi bentuk silaturahmi untuk menciptakan keamanan di wilayah," pungkas Kompol Tamba.


Ditempat yang sama, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid juga mengapresiasi kegiatan KKN UNRIKA terbukti benar-benar bisa beroperasi bersama masyarakat dan bisa melaksanakan gotong royong bersama dan Pemerintah Kota Batam berterimakasih kepada semua lapisan masyarakat hingga berjalannya kegiatan ini hingga akhir


"Kota Batam harus bersih karena Tanjung riau ini salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Kota Batam, yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang Positif kita membangun Kota Batam menjadi Madani," tutup Jefridin. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media