Batam

Minggu Kasih Kamtibmas, Polsek Lubuk Baja Sambangi Masyarakat Pelita

Juliadi | Minggu 20 Aug 2023 13:57 WIB | 441

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Pelita Polsek Lubuk Baja menyerahkan paket sembako kepada warga, Minggu (20/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, Polsek Lubuk Baja melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja Presbetarian Pelita Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (20/8/2023). 


Minggu kasih kamtibmas ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja, Ipda Wirpatman dan juga dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelita, Aiptu M. Ali; Piket Intelkam Polsek Lubuk Baja;  Piket Batara Biru Polsek Lubuk Baja dan Warga RT. 001 Kelurahan Kampung Pelita. 


Dalam kesempatan ini, Ipda Wirpatman mengatakan, kegiatan minggu kasih kamtibmas ini merupakan program dari Polda yang mana setiap Polsek wajib melaksanakannya.


"Minggu kasih kamtibmas ini kami ingin mendengarkan masukan dan juga saran dari Masyarakat terkait Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Kampung Pelita dan Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kita," ungkap Wirpatman. 


Menurutnya, disini sudah tercantum nomor handphone pimpinan maupun Bhabinkamtibmas jadi apa bila masyarakat ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi, masyarakat dapat hubungi nomor-nomor tersebut.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara Kepolisian dan Masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamayan Lubuk Baja dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," tuturnya. 


Sementara itu, Ketua RT. 001, Januara Simanungkalit menyampaikan saat ini situasi di lingkungan RT. 001 masih terpantau aman, hanya sekali - kali ada warga yang kehilangan tabung Gas.


"Kami harap, patroli Polsek Lubuk Baja dapat ditingkatkan pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," ucap Januara. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja, Ipda Wirpatman menghimbau, terkait keamanan, masyarakat jangan segan untuk melaporkan kepada Polsek Lubuk Baja atau melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.


"Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung," tuturnya. 


Wirpatman juga mengucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi dan dilanjutkan Penyerahan bantuan Sembako sebanyak 5 paket dari Polri kepada warga.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K mengatakan, selain kegiatan Jumat Curhat kamtibmas, Polsek Lubuk Baja juga melaksanakan kegiatan Minggu kasih kamtibmas. 


Yudi juga mengatakan, pemberian sembako tersebut sebagai wujud kepeduliaan dan perhatian Polsek lubuk baja kepada masyarakat.


"semoga yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban Masyarakat tersebut," pungkas Yudi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media