Batam

Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Bintan Resmikan Pemakaian Air Bersih Sumur Bor

Juliadi | Selasa 05 Sep 2023 19:04 WIB | 302

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, Selasa (5/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M meresmikan penggunaan sumur bor sebagai sarana air bersih untuk masyarakat Kampung Budi Mulya RT/RW. 003/004 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (5/9/2023).


Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M didampingi oleh Wakapolres Bintan, Kompol M. Tahang, S.Ag;  Pejabat utama Polres Bintan juga dihadiri Camat Bintan TTimur, Anton Hatta Wijaya, S.Sos; Lurah Kijang Kota; Babinsa Kijang Kota;  perwakilan Posmat TNI-AL Kijang, serta masyarakat yang tinggal disekitar sumur tersebut.


Riky Iswoyo  menyampaikan, rencana awal dari Kapolda Kepulauan Riau yang akan meresmikannya, tetapi Kapolda Kepri ada kesibukan dinas yang tidak kalah pentingnya sehingga peresmiannya dilakukan oleh Kapolres.


“Peresmian Penggunaan sumur bor ini merupakan program Polri dengan nama  "Polri peduli lingkungan", yang  mana salah satu programnya menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Kapolres.


“Sebelumnya Polres Bintan juga sudah pernah membuat dan menyerahkan sumur air bersih untuk masyarakat desa Teluk Bintan dan ini yang kedua kalinya namun di desa dan kecdamatan yang berbeda,” tambahnya.


Kapolres Bintan juga menyampaikan, air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari karena menjadi sumber kehidupan dan juga kondisi musim di Kabupaten Bintan mulai memasuki musim kemarau sehingga Polri melakukan program untuk penyediakan air bersih untuk masyarakat. 


Kapolres Bintan berharap dengan adanya bantuan sumur bor ini dapat dirasakan oleh masyarakat warga Kampung Budi Mulya dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan juga air yang ada pada sumur tersebut dapat juga dipergunakan oleh masyarakat lainnya yang membutuhkan air bersih. 


“Kepada masyarakat Kampung Budi Mulya agar sumur bor ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, harus bisa saling memiliki, dirawat, dan dipergunakan dengan seefisien mungkin,” tutup Kapolres Bintan”


Sementara itu, Ketua RT 03 Kampung Budi Mulya, Rahman sangat senang dan berterimakasih atas bantuan program penyediaan air bersih ini dari Polres Bintan ini.


'Dengan adanya bantuan seperti ini kami tidak kesusahan lagi mencari air bersih pada saat musim kemarau, Karena di tempat kami setiap musim kemarau masyarakat sering kesusahan mencari air bersih," ujar Rahman. 


Salah satu masyarakat, Sukirman juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bintan karena selama ini apabila musim kemarau dia dan keluarganya sangat susah sekali mendapatkan air bersih.


Menurutnya, walaupun mempunyai sumur di rumahnya namun pada saat musim kemarau sumurnya kering sehingga harus mencari air bersih dengan jarak lumayan jauh dari rumahnya. (Ril) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media