Batam

Kompol Z.A Christopher Tamba Jabat Kabag Ops, AKP Muhammad Rizqy Saputra Komandoi Polsek Sekupang

Juliadi | Sabtu 16 Sep 2023 17:33 WIB | 812

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan Kabag dan K


MATAKERI.COM, BATAM -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang kembali melaksanakan Serah Terima jabatan (Sertijab) Pejabat utama (Pju) Polresta Barelang, bertempat ruang rapat lantai 3 Mapolresta Barelang, Jumat (15/9/2023). 


Jabatan yang diserahterimakan yakni, Kepala bagian operasi (Kabagops) yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Anjar Yogota Widodo, S.I.K diserahkan kepada Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekupang. Jabatan Kabag SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H diserahkan kepada Kompol William Romi Saputra dan jabatan Kabaglog yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yerry Manullang diserahkan kepada Kompol Hippal Tua Sirait, S.H., M.H. 


Selain jabatan Kabag, dua Kapolsek jajaran Polresta Barelang juga berganti yakni, Kapolsek Sekupang dari Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H diserahkan kepada AKP Muhammad Rizqy Saputra S.T.K, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bengkong dan Jabatan Kapolsek Belakang Padang dari AKP Parlin, S.H diserahkan kepada Iptu Ade Putra, S.H. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan Sertijab ini berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Nomor, STR/510/IX/KEP./2023 Tanggal 14 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Kepri ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatangan pakta integritas.


"Sertijab ini sesuai dengan surat telegram Kapolda Kepri Pejabat yang melaksanakan Sertijab," ungkap Nugroho. 


Nugroho juga menyampaikan, kepada pejabat lama yang selama bertugas dinilai cukup baik.


"Kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di polresta barelang dan kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri," ujar Nugroho. 


"Mari kita selalu berbuat baik kepada semua orang ataupun masyarakat, semoga apa yang kita lakukan akan menjadi ibadah bagi kita semua," pungkas Nugroho. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media