Batam, Hukum & Kriminal

Penadah Helm Curian Digrebek Polisi, Seorang Pria dan Puluhan Helm Diamankan Polsek Sekupang

Juliadi | Kamis 02 Nov 2023 18:57 WIB | 316

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Penadah Helm curian dan barang bukti puluhan helm, Kamis (2/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kasus pencurian helm di Tiban Indah, Sekupang yang viral di Instagram, anggota Buser Polsek Sekupang berhasil menciduk penadahnya Guru Mangaloksa Hasibuan (27) bersama dengan barang bukti lain sebanyak 21 buah helm curian berbagai merek, di rumahnya, Kamis (2/11/2023). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, penangkapan ini bermula dari laporan pencurian helm pada instagram semua tentang batam pada Rabu (1/11) sekira pukul 15.30 WIB di Parkiran Ruko Go Steak Tiban Indah, Sekupang. 


Saat itu korban ke Toko Go Steak Tiban Indah untuk mengambil paket, kata Rizqy, selama disana lebih kurang 15 menit korban keluar dari toko dan melihat helm miliknya yang sebelumnya di letakkan di atas jok sepeda motor sudah hilang. 


"Kemudian korban pun mengecek CCTV milik toko dan terlihat pelaku mengambil helm miliknya," ucap Rizqy. 


Menurut Rizqy, dari CCTV diketahui pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega tanpa menggunakan nomor polisi, velg warna kuning atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 650 ribu. 


Selanjutnya, lanjut kata Rizqy, berawal dari video di IG Semua tentang Batam Polsek Sekupang kemudian melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan diketahui helm dijual kepada pelaku dengan harga Rp 130.000 oleh dua orang laki laki yang belum diketahui namanya. 


"Untuk pelaku masih kita kejar, informasi pencurian helm ini dijual kepada pelaku kita ketahui dari informasi masyarakat yang mana disana banyak dijual helm curian. Dan ketika kami cek benar ada helm korban yang sudah dijual ke pelaku penadah ini," ungkap Rizqy. 


"Adapun barang bukti yang kita amankan puluhan helm berbagai merek, diduga helm-helm ini juga barang hasil curian yang dijual kepada pelaku penadah. Akibat perbuatannya tersebut saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Sekupang," pungkas Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media