Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong di Gereja GPI Impact

Juliadi | Minggu 05 Nov 2023 10:54 WIB | 426

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kegiatan minggu kasih kamtibmas Polsek Bengkong di Gereja GPI Impact, Minggu (5/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Minggu kasih Kamtibmas bersama jemaat gereja Gereja GPI Impact yang dilaksanakan di Gereja GPI Impact Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Minggu Kasih Kamtibmas ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah. 


Aipda Riyan mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kehadiran jemaat jemaat GPI Impact. 


Kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, kata Aipda Riyan, program Prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga. 


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yg membangun dari bapak ibu kepada kami dari Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Aipda Riyan, Minggu (5/11/2023). 


Ketua RT. 05 Kampung Tua, Kelurahan Tanjung Buntung, Budianto mengatakan, di wilayah mereka masih ada anak-anak remaja yang berkumpul-kumpul hingga malam hari


Warga lainnya, Sartono juga mengatakan di Kampung Tua Tanjung Buntung juga masih adanya kejadian tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 


Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Bripka Yarli Harnaidi mengatakan, Polsek Bengkong tetap melaksanakan Patroli rutin di lingkungan Kecamatan Bengkong dan ada anak-anak remaja yang nongkrong di ruko kosong Golden City, banti akan Polsek Bengkong tindak lanjuti untuk patroli pada malam hari di lingkungan tersebut.


"Bagi kita yang mempunyai anak remaja untuk kita bersama-sama memberikan nasihat untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak perlu hingga larut malam. Kita juga perlu untuk membatasi jam keluar malam anak kita  dan anak remaja tidak dibebaskan memakai kendaraan sepeda motor serta mengawasi dalam pergaulan anak," ungkap Bripka Yarli. 


Bripka Yarli juga menghimbau warga Bengkong agar bersama-sama untuk menjaga sitkamtibmas di lingkungan masing-masing dan bila menemukan atau informasi penting terkait masalah sitkamtibmas bisa menghubungi  pengurus RT dan RW setempat dan kepada Polsek Bengkong. 


"Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Bengkong akan terus meningkatkan kegiatan patroli di wilayah bengkong dan memberikan himbauan kamtibmas untuk mencegah tindak pidana curanmor, saya juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan pengamanan pada kendaraan dengan memasang kunci ganda dan bila perlu memasang CCTV di lingkungan rumah," tegas Bripka Yarli.


Bripka Yarli juga berpesan agar perangkat RT/RW hendaknya meningkatkan siskamling diwilayah masing-masing. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Lanjut disampaikan Iptu Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media