Batam

Jaga Kamtibmas dan Cegah Kejahatan C3, Personil Polsek Batu Ampar Patroli Jalan Kaki

Juliadi | Selasa 14 Nov 2023 09:59 WIB | 378

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Batu Ampar menyambangi salah satu pasar, Selasa (14/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah adanya kejahatan jalanan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), personil Polsek Batu Ampar melaksanakan patroli jalan kaki dan sambang dialogis di pemukiman warga, pasar dan pertokoan wilayah hukum Polsek Batu Ampar. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, tujuan dalam pelaksanaan patroli jalan kaki dan sambang dialogis dengan masyarakat dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.


"Personil Polsek Batu Ampar juga menghimbau  dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga Harkamtibmas di wilayah  hukum Polsek Batu Ampar, sehingga gangguan kamtibmas yang terjadi dapat di minimalisir sedini mungkin," ungkap Dwihatmoko, Selasa (14/11/2023). 


Dwihatmoko juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan himbaun kamtibmas dan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan dan dapat melaporkan apapun kejadian kriminal ke personil Bhabinkamtibmas di lapangan atau bisa langsung ke Polsek Batu Ampar.


"Untuk itu, agar berhati-hati apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar terkunci ,dan apabila meninggalkan sepeda motor atau memarkirkan sepeda motor untuk selalu dalam keadaan terkunci dengan baik  dgn benar, antisipasi Curanmor ataupun tindakan kejahatan lainnya yang bisa terjadi setiap saat," pungkas Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media