Batam

Jumat Curhat Polsek Bulang, Ini Pesan Aiptu Lubnan kepada Masyarakat

Juliadi | Jumat 01 Dec 2023 12:00 WIB | 291

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Bulang bersama masyarakat di Pelabuhan Pulau Buluh-Sagulung, Jumat (1/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Polsek Bulang Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat kepada warga Pulau Buluh dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan: Ka Sium Polsek Bulang, Aipda Dodi Khandra; Sat Pol PP Kecamatan Bulang, Jukri dihadiri buruh bongkar muat pelabuhan. 


Dalam sambutannya Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP melalui Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan mengucapkan terimakasih kepada warga yang hadir.


"Mari bersama - sama bahu membahu menjaga Harkamtibmas di wilayah kita ini tampa dukungan bapak- semua, tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak, saudara yang sudah hadir dalam kesempatan ini, kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi," ungkapnya, Jumat (1/12/2023).


"Kami sampaikan skarang atau yaitu sejak tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 masuk tahapan Pemilu yaitu kampanye terbuka maupun terbatas," tambahnya.


Terkait dengan hal itu, kata Lubnan, Polsek Bulang sangat mengharapkan peran serta dukungan masyarakat agar kiranya sama - sama dapat menjaga situasi keamanan tetap kondusif.


"Mari kita kawal pesta demokrasi ini berjalan dengan baik, benar dan jurdil, perbedaan pilihan adalah hal biasa dan jangan hal itu menjadi perpecahan, permusuhan sesama kita. Silahkan bagi bapak bapak yang mempunyai informasi, permasalahan, masukan agar bisa disampaikan di forum ini, bisa jadi bisa kita carikan solusi bersama-sama," tegasnya.


"Jika ada salah satu calon yang menjanjikan memberikan uang dengan sejumlah tertentu, apa yang harus kami lakukan pak," tanya salah satu warga, Ali.


Menanggapi hal tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan menghimbau masyarakat agar jangan tergiur dengan hal diatas.


"Apabila ada informasi terkait hal ini segera dilaporkan kepada panitia pengawas pemilu jika di tempat kita panwascam, disana akan di saring dan ditindak lanjuti dan jika ada peristiwa pelangaran atau pidana pemilu akan diteruskan ke Gakkumdu utk proses lebih lanjut," pungkasnya.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah Bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media