Batam, Hukum & Kriminal

Warga Bengkong Kembali Keluhkan Kenakalan Remaja kepada Polsek Bengkong

Juliadi | Minggu 10 Dec 2023 09:55 WIB | 308

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Polsek Bengkong, Minggu (10/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Minggu kasih Kamtibmas bersama jemaat Jemaat Gereja Impact Community yang dilaksanakan di Gereja Impact Community Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dipimpin Ps Kanit Propam Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto dihadiri Jemaat Gereja Impact Community.


Dalam sambutan, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto mengucapkan terima kasih untuk Para jemaat Gereja Impact Community yang dapat hadir dalam kegiatan ini.


"Kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong," ungkap Aipda Agus, Minggu (10/12/2023).


Salah satu jemaat, Simatupang menyampaikan, kemacetan jalan dari jalan masuk kawasan Golden City sampai arah perumahan Golden Prima hampir setiap sore sampai dengan malam.


"semoga dengan adanya pengaturan jalan dari pihak Polsek Bengkong dapat membuat arus jalan kendaraan semakin lancar, sekali lagi kami mohon bantuan dari Polsek Bengkong untuk membantu memperlancar arus jalan dikawasan Golden City," ungkap Simatupang. 


Jemaat lainnya, Anjer juga menambahkan, bahwa pada jam tertentu ada anak - anak remaja yang memanfaatkan momen jalan lurus dan sepi di kawasan Golden City ini menjadi ajang trek trekan atau ngebut dijalan dengan menggunakan knalpot yang suaranya sangat bising. 


"Kami sebagai pengguna jalan juga merasa khawatir apabila saat dijalan dapat bersenggolan dengan anak-anak remaja yang ngebut dijalan, itu sangat membahayakan kami pak sebagai pengguna jalan," tambah Anjer. 


Menanggapi hal tersebut, PS Kanit Propam Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H mengatakan, terkait kenakalan remaja seperti ngebut dijalanan sudah sering ditindak dan sudah sering juga diberikan himbauan di Polsek Bengkong kepada para orang tuanya.


"Namun Kami menghimbau kembali kepada bapak ibu warga Kelurahan Tanjung Buntung untuk menghindari kenakalan remaja, agar kita selaku orang tua mari bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan kepada anak-anak kita terutama anak remaja untuk dibatasi jam keluar malam dan tidak dibebaskan dalam memakai kendaraan seperti sepeda motor serta memperhatikan dalam pergaulan dan pertemanan," tegas Bripka Yoyok. 


"Kami dari Polsek Bengkong tidak akan bosan-bosannya akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah bengkong apalagi kawasan Golden City yang banyak menimbulkan permasalahan sosial untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat," pungkas Bripka Yoyok. 


Terpisah, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan,  Polsek Bengkong siap menerima dan mendengarkan keluhan dari masyarakat. 


"Semoga apa yang telah kita capai bersama dapat memberikan hasil yang baik dimasyarakat dan situasi diseputaran wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menjadi aman dan tentram," tegas Iptu Doddy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media