Batam

Dampingi Kapolresta Barelang, Iptu Doddy Basyir Himbau Orang Tua Batasi Jam Keluar Malam Anaknya

Juliadi | Jumat 22 Dec 2023 12:44 WIB | 332

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


kapolresta Barelang didampingi Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir dan Dir Binmas Polda Kepri, Jumat (22/12/2023). Foto


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mendampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dan penyaluran Bantuan sosial (Bansos) Polresta Barelang Polda Kepri, bertempat di Kantor Camat Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Dalam kegiatan ini salah warga Greentown, Kelurahan Tanjung Buntung, Kasno menyampaikan, bahwa dilingkungan mereka sering anak-anak remaja nongkrong dan pesta minuman keras, terutama di malam minggu. 


Ia meminta agar pihak kepolisian berpatroli dan menegur anak-anak yang pesta miras tersebut. 


Sementara itu, Hariyanto, warga Bengkong Laut juga menyampaikan, di perumahan Bengkong Laut masih ada terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


"Bagaimana kita mencegah kasus curanmor pak," ucap Hariyanto, Jumat (22/12/2023). 


Terkait pemasangan Baliho Caleg, menurutnya, mengganggu estetika dan menggangu kenyamanan berlalu lintas di kecamatan Bengkong dan ia juga meminta Jumat curhat agar dilakukan dilapangan yang luas, serta tempat hiburan yang beroperasi sampai pagi hari menggangu kenyamanan. 


Warga Perumahan Pantai Gading, Fitriani, juga menyampaikan, masih sering balap liar di daerah ocarina. 


"Saya sebagai RT di perumahan pantai gading dan mengalami kesulitan dalam menghimbau warga negara asing yang tinggal di perumahan saya untuk melapor ke polsek dan disini juga pak masih terjadi kemalingan sepatu, tabung gas walaupun sudah ada security," ungkap Fitriani. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H mengatakan, terkait anak-anak, akan memerintahkan Polsek Bengkong untuk melakukan patroli di wilayah tersebut untuk membubarkan anak-anak pesta miras. 


"Setiap malam minggu kita ada patroli, namanya patroli batara biru," ucap Nugroho. 


Terkait Curanmor, Nugroho menghimbau masyarakat untuk parkir ditempat yang aman, pakai pagar, pasang CCTV dan pasang kunci ganda dan mengingatkan security agar lebih waspada terutama malam hari.


"Masalah Baleho dipasang disembarangan, saya akan menyampaikan kepada pihak Bawaslu untuk mengingatkan caleg yang memasang baliho sesuai tempat," ungkap Nugroho. 


Untuk jumat curhat, lanjut Nugroho, sampai saat ini dilaksanakan di ruangan mengingat yang hadir adalah perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan RT/RW.


"Kita dan Instansi terkait akan mengingatkan tempat hiburan yang dimaksud agar mematuhi jam opeasionalnya dan jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beristirahat," tuturnya. 


Terkait balap liar, lanjut kata Nugroho, kenakalan remaja adalah tanggung jawab bersama, peran orang tua sangat diharapkan dalam mengawasi anaknya. 


"Jangan kita memberi kebebasan anak kita dalam bermain, batasi waktu bermainnya, jangan dibiarkan keluyuran hingga malam hari. Untuk warga negara asing wajib melapor ke perangkat RT/RW, polisi apabila tinggal di wilayah kita. Silahkan disampaikan dengan baik, bila perlu minta bantuan polsek untuk menyampaikan hal tersebut," tegas Nugroho. 


Sedangkan sering terjadi kehilangan sepatu dan tabung gas, kata Nugroho ini merupakan tanggung jawab seluruh warga pantai gading dan jangan meletakkan barang diluar rumah. 


"Untuk pak Kapolsek agar memberikan pemahaman dan arahan kepada pihak security agar memahami tugas dan tanggungjawabnya," pungkas Nugroho. 


Terpisah, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H menghimbau para orang agar selalu memantau anak-anaknya dan membatasi jam keluar malam mereka. 


"Kepada orang tua, agar batasi jam keluar malam anaknya dan pastikan jam 10 malam sudah ada di rumahnya," tutup Doddy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media