Batam, News, Hukum & Kriminal

Calo Imei iPhone Ditangkap Polisi di Pelabuhan Internasional Batam Center

Egi | Rabu 27 Dec 2023 20:40 WIB | 486

Polres/Ta dan Polsek
Imei
iPhone


Suasana pelabuhan Internasional Batam Center saat hari libur natal (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Unit V Satreskrim Polresta Barelang amankan calo imei iPhone di Pelabuhan Internasional Batam Center, Selasa (26/12/2023).


Penangkapan calo Imei iPhone ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mana calo tersebut memanfaatkan hari libur natal dan tahun baru 2024 untuk melancarkan aksinya.


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Dwi Ramadhanto membenarkan telah mengamankan calo Imei iPhone di Pelabuhan Internasional Batam Center.


"Benar, tadi ada 5 orang inisial LJ, JR, IR, LK, dan pemilik barang yakni MK yang telah kita amankan dan sekarang sedang diperiksa penyidik," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto saat dikonfirmasi pewarta, Rabu (27/12/2023) sore.


Ramadhanto menyebut, dugaan pencaloan imei iPhone ini sudah viral sejak beberapa hari lalu. Berdasarkan laporan viral tersebut, petugas melakukan penyelidikan di lapangan.


"Kita juga amankan 12 handphone iPhone 11 sebagai barang bukti," katanya lagi.


Ia mengungkap, modus pelaku yakni membawa 2 unit iPhone dari Singapura dan mendaftarkannya melalui Bea Cukai di Pelabuhan Batam Center. Untuk 1 orang pelaku mendapat upah Rp 300 ribu per handphone.


"Jadi setiap orang dititipkan 2 handphone. Kemudian handphone itu didaftarkan di Batam. Mereka dapat untung Rp300 ribu per handphone," sebutnya.


"Masih diperiksa, nanti setelah kita periksa kita akan melakukan gelar perkara," pungkasnya, (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media