Batam

AKP Syarifuddin Pimpin Jumat Curhat dan Pembagian Bansos Polsek Sei Beduk

Juliadi | Jumat 29 Dec 2023 14:39 WIB | 335

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin memberikan bansos kepada warga, Jumat (29/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Jumat Curhat merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Sei Beduk Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat dan pembagian Bantuan sosial (Bansos), bertempat di Perumnas Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H didampingi Kanit Sabhara Polsek Sungai Beduk, Ipda  JD. Gultom;  Kanit Binmas Polsek Sungai Beduk, Ipda Rudolf HS; Kasium Polsek Sungai Beduk, Bripka Erwin AG, S.H dan BabinKamtibmas Kelurahan Duriangkang Bripka Meko A. 


Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H menyampaikan, Jumat Curhat ini merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.


Dalam kegiatan ini, AKP Syarifuddin juga saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari masyarakat guna meningkatkan keberhasilan Polsek Sei Beduk dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.


"Tujuan Jumat Curhat ini kami ingin mendegarkan masukan dan saran dari Masyarakat terkait Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sungai Beduk dan Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dengan baik antara kita," ungkap AKP Syarifuddin, Jumat (29/12/2023). 


AKP Syarifuddin juga berharap dengan adanya kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini, agar .asyarakat Kecamatan Sungai Beduk dapat mencurahkan keluh kesah ataupun memberikan informasi kepada kami Polsek Sungai Beduk dan dapat pula langsung ditanggapi oleh Polsek Sungai Beduk. 


"Kami juga menghimbau kepada kita semua untuk selalu waspada terhadap Kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan sebentar lagi kita melaksanakan Pemilu 2024 agar kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar AKP Syarifuddin. 


Sementara itu, Ketua RW. 15 Kelurahan Duriangkang, Didik Permada menyampaikan, agar pihak Polsek jangan bosan bosan utk bersilaturahmi dengan warga dan untuk saat ini belum ada keluhan yang serius. 


"Pesan Kami dari Polsek Sungai Beduk dalam tahun Politik ini kami mengharapkan, agar tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang mengganggunya kelancaran Pemilu 2024 ini dan ikuti aturan aturan yang sudah ada sesuatu yang berlaku di Negara Republik Indonesia," tegas AKP Syarifuddin. 


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan Masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Beduk dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," tutup AKP Syarifuddin. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media