Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Batu Ampar bersama Warga kelurahan Seraya

Juliadi | Minggu 17 Mar 2024 14:43 WIB | 194

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat, pada puasa keenam di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Minggu, bertempat di  Bengkong Bengkel RT 04 kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (17/3/2024). 


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M didampingi  Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, S.H; Kanit Intelkam Polsek Batu Ampar, Ipda Jago Pasaribu dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek batu ampar, dihadiri  warga RT 04 Kelurahan Seraya kecamatan Batu Ampar beserta tokoh masyarakat, RT, RW, tokoh agama. 


Dalam Sambutannya, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, ucapan terimakasih kepada warga  yang telah hadir dalam kesempatan ini.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak dan ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan bapak ibu," ucap Kompol Dwihatmoko. 


Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan, ucapan terimakasih atas  kegiatan Minggu kasih oleh Polsek Batu Ampar di lingkungan Bengkong Bengkel  di RT 04.


"Harapan kami agar Polsek Batu Ampar sering patroli di lingkungan kami pada malam hari terkadang ada pemuda dan nak remaja berkumpul kumpul untuk menghindari hal hal tidak di inginkan," ungkapnya. 


"Harapan kami agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara di wilayahnya agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas di lingkungan kami," tambahnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kompol Dwihatmoko mengatakan, Polsek Batu Ampar selalu meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobailing pada jam - jam kecil atau pada waktu tengah malam terutama pada jam jam rawan, karena mobil patroli membawahi empat kelurahan setiap saat melaksanakan patroli mobailing setiap malam maupun siang hari.


"Untuk itu marilah kita  bersama sama dan berkoordinasi menjaga keamanan di lingkungan batu ampar agar tercapai situasi Kamtibmas aman dan kondusif," ujar Kompol Dwihatmoko. 


Kompol Dwihatmoko  juga meminta kerja samanya kepada orang tua yang punya anak remaja jangan mudah terpengaruh hal tidak baik seperti tawuran perang sarung antar anak remaja yang ramai di tv atau medsos.


Kompol Dwihatmoko juga berpesan agar masyarakat tidak segan -segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di Bengkong Bengkel. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media