Batam

Jalin Tali Silaturahmi, Minggu Kasih Polsek Batu Ampar di Sei Jodoh

Juliadi | Minggu 07 Apr 2024 12:42 WIB | 168

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat, Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih, bertempat di Sei Jodoh   RT 02 RW 05 kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (7/4/2024). 


Minggu kasih ini dipimpin Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M didampingi Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, S.H; Kapossubsektor Sei Jodoh  Aipda Icuk dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dihadiri warga Sei Jodoh  RT 02 RW 05  kecamatan Batu Ampar beserta tokoh masyarakat, RT, RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 


Dalam Sambutan kegiatan Minggu kasih Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M  menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat. 


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan kecamatan Batu Ampar ini,” tegas Kapolsek.


Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat 

 sesi tanya jawab salah satu perwakilan warga/tokoh masyarakat meminta agar patroli Polsek Batu Ampar pada malam hari maupun siang hari. 


"Karena adanya anak-anak remaja yang sering kumpul sampai larut malam untuk menghindari hal-hal yang lain dan ada juga sepeda motor yang memasang knalpot brong suara keras agar dilakukan penertiban terhadap pengendara kenalpot brong, sangat menggangu warga karena bising," ungkapnya. 


Ia juga menambahkan, agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara di wilayahnya agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas di lingkungan Sei Jodoh. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, akan selalu meningkatkan piket Patroli maupun unit opsnal dan personil Bhabinkamtibmas empat kelurahan kecamatan Batu ampar ini untuk melaksanakan mobailing dan monitoring pada siang hari maupun malam hari  pada saat jam - jam kecil  waktu tengah malam.


"Kami juga sampaikan pada saat waktu sahur dalam bulan Ramadhan ini, karena mobil patroli membawahi empat kelurahan setiap saat kita melaksanakan patroli mobailing setiap malam maupun siang hari, untuk itu marilah kita  bersama-sama dan berkoordinasi menjaga keamanan di lingkungan batu ampar agar tercapai situasi Kamtibmas aman dan kondusif, untuk knalpot brong atau racing kita koordinasikan sama pimpinan dan unsur instansi terkait perihal penertiban dan razia," ungkap Dwihatmoko. 


"Beberapa hari lagi kita akan menyambut hari Raya untuk itu kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H /2024 Mohon Maaf Lahir dan Batin dan saya berpesan agar warga tidak segan-segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan bapak ibu," pungkas Dwihatmoko. 


Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra juga meminta kerja samanya kepada orang tua yang punya anak remaja diingatkan jangan mudah terpengaruh hal-hal yang tidak baik, seperti  tawuran perang sarung antar anak anak remaja yang seperti ada di tv atau medsos. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media