Batam

Seleksi Penerimaan Calon Taruna Panda Tanjungpinang dipimipin Danlantamal IV

Juliadi | Selasa 30 Apr 2024 18:33 WIB | 163

AD/AL/AU



Matakepri.com, Tanjungpinang -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP, M.Tr.Opsla pimpin upacara Pakta Intergitas Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI panitia seleksi tiga integratif daerah (Panselinda) Tanjungpinang tahun anggaran 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Loantamal IV, Senin (29/4/2024).


Laksma Tjatur mengatakan, penerimaan seleksi Taruna Akademi TNI ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada periode tahun 2024 ini penerimaan Taruna Akademi TNI tidak lagi dilaksanakan secara terpisah di tiap-tiap angkatan, namun, pada akan dilaksanakan secara gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU. 


"Oleh karenanya kepanitiaan penerimaan taruna tingkat daerah juga dilaksanakan secara terintegrasi dengan menggunakan istilah panselinda (panitia seleksi tiga integratif daerah," Laksma Tjatur. 


Laksma Tjatur juga menyebutkan, kegiatan penandatanganan pakta integritas merupakan hal yang sangat penting dan menjadi komitmen bersama panitia seleksi integratif daerah dalam melaksanakan proses rekruitmen Prajurit TNI secara jujur, profesional dan transparan. 


Melalui penandatanganan pakta integritas ini, lanjut Laksma Tjatur, diharapkan masing-masing tim pemeriksa atau penguji materi dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada tendensi dan kepentingan pribadi serta dapat mempertanggungjawabkan hasil yang diperoleh, baik kepada dinas maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 


"Dengan demikian tidak ada pihak yang merasa dirugikan," tegas Laksma Tjatur. 


Kepada seluruh Calon Taruna Akademi TNI TA 2024 yang telah mendaftar di Panselinda Tanjungpinang, Laksma Tjatur mengucapkan selamat berjuang dan  melaksanakan proses seleksi dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan setiap arahan dan bimbingan dari panitia. (***) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media