Batam

Danlantamal Dukung TMMD ke-120 TA 2024

Juliadi | Kamis 09 May 2024 12:38 WIB | 260

Lantamal IV



Matakepri.com, Batam -- Gotong royong bersama membangun desa, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla turut serta dalam upacara manunggal membangun desa (TMMD) KE-120 TA 2024 DI Lapangan Kaliban, Batam, Rabu (8/5/2024). 


Inspektur Upacara Walikota Batam Muhammad Rudi, Mengusung tema "Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan di Wilayah", tentunya memberikan kesempatan dan peluang bagi masyarakat untuk memupuk dan mengembangkan semangat gotong royong. 


Acara yang digelar di Lapangan Kaliban Kecamatan Nongsa Kota Batam tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga unsur TNI, Polri, Kamtibmas serta mahasiswa dan pelajar yang juga turut-serta dalam upacara tersebut


Terdapat 2 sasaran dalam TMMD tahun ini. Masing-masing, sasaran fisik dan sasaran non-fisik. Sasaran fisik yang nantinya akan dibangun diharapkan dapat mendorong pertumbuhan usaha-usaha masyarakat dalam bidang perekonomian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan sekaligus pengentasan kemiskinan. 


"Sasaran non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri," jelasnya. 


"Pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun Dinas/Instansi terkait, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh," pungkasnya. 


Selepas upacara, Walikota Batam beserta jajaran foto Bersama dan meninjau Posko TMMD serta mengunjungi rumah warga yang akan diperbaiki. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media