Batam

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Sekupang Sambangi Warga Dapur Arang

Juliadi | Minggu 19 May 2024 18:03 WIB | 268

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Sekupang bersama masyarakat, Minggu (19/5/2024). Foto : Asi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program prioritas Kapolri sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi serta menampung saran, masukkan dan mendengar keluhan serta aspirasi masyarakat khususnya terkait pelayanan Kepolisian, Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang menggelar Minggu Kasih dengan masyarakat di Dapur Arang Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam, Minggu (19/5/2024).


KapolsekSekupang, Komisaris Polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M melalui Perwira Unit (Panit) Pembina masyarakat (Binmas) Polsek Sekupang, Ajun Inspektur Polisi satu (Aiptu) Luqman menyampaikan, melalui program Minggu Kasih diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Sekupang.


"Hari ini, kita akan dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari bapak ibu khususnya untuk kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ungkap Luqman. 


Minggu Kasih, lanjut Luqman, merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat. 


Lebih lanjut disampaikan Luqman, melalui kegiatan Minggu Kasih juga diharapkan agar kedepannya seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.


Lanjut kata Luqman, disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, kehadiran Polri di tengah masyarakat, Minggu Kasih juga menjadi wadah dalam menyampaikan himbauan dan pesan–pesan Kamtibmas kepada masyarakat.


"Terus berupaya dalam meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, maka telah dikemas kegiatan serupa dalam bentuk Program Jumat Curhat dan saat ini dikembangkan dalam bentuk Program Minggu Kasih," pungkas Luqman. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media