Batam

Dengarkan Curhatan Masyarakat, Kapolsek Sekupang Silahturahmi dengan Warga Tiban Lama

Juliadi | Jumat 24 May 2024 12:55 WIB | 259

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom dan personil bersama warga Tiban lama, Jumat (24/5/2024). Foto: Adi


Matakepri.com, Batam -- Guna menjalin tali silaturahmi serta mendengarkan keluhan dan Curhat masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekupang bersilaturahmi bersama warga dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bertempat di Tiban Kampung Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (24/5/2024).


Kapolsek Sekupang, Komisaris Polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M didampingi Panit Pembina masyarakat (Binmas) Polsek Sekupang, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Luqman; Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tiban Lama, Ajun Inspektur Polisi dua (Aipda) Boy; Kepala unit (Kanit) Provos Polsek Sekupang dan Kasi Humas Polsek Sekupang Bripka Dede Baruna.


"Tujuan kami datang kesini, selain mendengar keluh kesah warga juga sebagai bentuk silaturahmi antara Polri dengan masyarakat," ucap Kompol Benhur. 


Sementara itu, salah satu warga Kavling Tiban Kampung sangat mengapresiasi.


Ia berharap kegiatan seperti ini agar rutin dilaksanakan, dimana keluhan warga kali ini terkait pemasangan Gardu PLN yang belum ada titik temu dengan pemilik lahan.


Lanjut katanya, mereka merasa senang dapat berdialog dengan Polri secara langsung. Mereka juga berterima kasih kepada Polsek Sekupang yang telah menjaga wilayah dengan sambang rutin.


Menanggapi hal tersebut, Kompol Benhur mengatakan, bahwa pihaknya akan menyelesaikan permasalahan dengan cara mengedepankan Bhabinkamtibmas secara Problem Solving mengingat permasalahan warga merupakan kebutuhan banyak warga.


“Jumat Curhat ini telah kami adakan secara rutin sebagai upaya kami untuk menampung segala saran aduan maupun keluhan terhadap situasi kamtibmas atau pelayanan kami terhadap masyarakat," tegas Kompol Benhur.


"Kami berharap bapak/ibu dapat membantu dan mendukung kami dengan segera melaporkan jika terdapat permasalahan. Serta kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait," tutur Kompol Benhur.


Lebih lanjut Kompol Benhur menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri yang pelaksanaannya dari tingkat Mabes hingga Polsek. Program ini harapannya dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat dan menjalin hubungan yang baik.


Kompol Benhur juga mengajak warga untuk mendukung program pemerintah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


“Kami sangat mengapresiasi dukungan warga yang di dominasi dari ibu rumah tangga. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media