Batam

Dengan Minggu Kasih, Polsek Bengkong Dekatkan Diri ke Masyarakat

Juliadi | Minggu 26 May 2024 13:27 WIB | 237

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Aipda Riyan Ahmadi dan Bripka Yarli Harnaidi bersama warga, Minggu (26/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo setiap minggunya, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan Minggu Kasih Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bertempat di Gereja GPI Impact Community, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (26/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Buntung,  Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Riyan Ahmadi  didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Yarli Harnaidi. 


Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi satu (Iptu) Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


Sementara itu, Bripka Yarli Harnaidi juga menyampaikan, melalui program Minggu Kasih diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Batam.


"kita akan mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari bapak ibu, khususnya untuk kemajuan Kota Batam maupun kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ungkap Bripka Yarli. 


“Minggu Kasih merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan menanggapi persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat,” tegas Bripka Yarli. 


Melalui kegiatan Minggu Kasih, kata Bripka Yarli, juga diharapkan agar kedepannya seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar baik guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.


Bripka Yarli  juga mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat Kota Batam khususnya jemaat Gereja Impact Community dalam mewujudkan Kota Batam yang aman, damai, tertib dan kondusif jelang terlaksananya pesta demokrasi 2024 ini.


Lebih lanjut Bripka Yarli menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan. 


“Silahkan bapak ibu menghubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung kepada Bhabinkamtibmas melalui Telpon maupun WhatsApp, bapak Ibu dapat menyampaikan keluhan terkait apapun mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera," tutur Bripka Yarli. 


Kami dari Polsek Bengkong terus berupaya dalam meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, maka telah dikemas kegiatan serupa dalam bentuk Program Jumat Curhat dan saat ini dikembangkan dalam bentuk Program Minggu Kasih," tutup Bripka Yarli. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media