Batam

Hadir di Tengah Masyarakat, Polsek Batu Ampar Silahturahmi bersama Warga Sengkuang

Juliadi | Minggu 26 May 2024 14:34 WIB | 259

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat. Kepolisian sektor (Polsek) Batu Ampar melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas bertempat di Fasum RW 19 Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (26/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Batu Ampar, Inspektur polisi satu (Iptu) Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K., S.I.K didampingi Kepala Unit (Kanit) Pembina masyarakat (Binmas) Inspektur Polisi Dua (Ipda) Heriyandra, S.H; Kanit Kapossubsektor Sei Jodoh, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Icuk Sugiarto; Ps Kanit propam Polsek Bengkong, Aipda Naja seluruh personil Bhabinkamtibmas dan jajaran personil Polsek Batu Ampar. 


Dalam Sambutan, Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M melalui Kanit Reskrim Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat," ucap Iptu Bimo. 


Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat berharap agar patroli Polsek Batu Ampar sering dilaksanakan pada malam maupun siang hari, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan agar terciptanya aman kondusif. 


"Kami selaku perangkat warga juga selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang apabila adanya persoalan yang terjadi cepat dapat mengantisipasi hal-hal buruk atau hal tidak baik di lingkungan kami," ucapnya. 


"Harapan kami agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara di wilayah kami, agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas di lingkungan kami," pungkasnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra mengatakan, bahwa Polsek Batu Ampar terus selalu meningkatkan piket Patroli maupun unitopsnal. 


"Personil kita, Bhabinkamtibmas ada di empat kelurahan kecamatan Batu ampar ini untuk melaksanakan mobailing maupun monitoring pada siang hari dan malam hari pada saat jam - jam kecil, karena mobil patroli membawahi empat kelurahan setiap saat kita melaksanakan patroli mobailing setiap malam maupun siang hari, untuk itu marilah kita  bersama sama dan berkoordinasi maupun komunikasi untuk menjaga keamanan di lingkungan kita  wilayah Kecamatan Batu Ampar ini agar terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif," ungkap Ipda Heriyandra. 


"Bapak ibu jangan segan -segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan bapak ibu," tutup Ipda Heriyandra. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media