Batam

Danlantamal IV Sukseskan Penutupan MTQH ke-X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Juliadi | Selasa 28 May 2024 17:28 WIB | 214

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla Diwakili Asisten Potensi Maritim Kolonel Laut (KH) Uus Rohimat, S.Ag., M.M., M.Han Sukseskan Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-X Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Dataran Engku Putri, Senin (27/5/2024).


Selaku pimpinan Acara Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist ke-X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024.


Adapun qori-qoriah dan hafizh-hafizhah yang telah terpilih sebagai juara umum nantinya akan mewakili Kepulauan Riau yang akan bersaing di MTQ Nasional mendatang.


"secara pribadi saya ucapkan selamat kepada Kota Batam yang telah terpilih sebagai juara Umum MTQH terbaik tingkat Kepulauan Riau dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang turut dalam mensukseskan MTQH ke-10 ini sehingga terlaksana dengan baik" tutur Ansar. 


Dalam kesempatan yang sama, Aspotmar Lantamal IV, Kolonel Laut (KH) Uus Rohimat, S.Ag., M.M., M.Han mengatakan , Musabaqoh Tilawatil Qur'an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik.


"Akan tetapi MTQ adalah suatu langkah konkrit umat Islam dalam mendekatkan serta mengamalkan nilai-nilai didalam Al qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari" tutup Kolonel Uus Rohimat. (***) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media