Batam

Warga Keluhkan Pembangunan Developer I -City Menutup Parit Perumahan

Juliadi | Jumat 31 May 2024 11:37 WIB | 246

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Sekupang, Jumat (31/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta mengetahui segala keluh kesah dan permasalahan terkait pelayanan Kepolisian di wilayah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Pos Security RT/RW 007/010 Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (31/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman didampingi Kasi Provos Polsek Sekupang, Bripka Irwan dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tiban Indah, Aipda Nanda.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M melalui Aiptu Luqman menyampaikan, komitmen Polsek Sekupang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Sekupang, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang mereka alami sehari-hari.


Sementara itu, warga menyampaikan, mereka merasa resah dengan adanya pembangunan oleh Developer I-City mengakibatkan tertutupnya parit perumahan warga yang menyebabkan air parit menguap kejalan dan membuat menjadi licin.


Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Luqman menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil oleh pihak kepolisian.


“Kegiatan Jumat curhat ini untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan Kamtibmas dan pelayanan kepolisian,Serta dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek SSekupang," ucap Aiptu Luqman.


Lanjut kata Luqman, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan Program dari Kapolri yang di teruskan pada tingkat Polda, Polres dan Polsek untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat.


“Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat," tambah Aiptu Luqman.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, bahwa kegiatan Jumat curhat rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Sekupang secara bergantian di wilayah hukum Polsek Sekupang hal ini untuk menjadikan Polri lebih lagi dekat dengan semua lapisan masyarakat serta dapat secara langsung mendengar keluh kesah dan mencari solusi terbaik atas permasalahan tersebut.


"Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta menjadikan masyarakat sebagai mitra yang efektif dalam menciptakan keamanan bersama," tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media